Reset Setting Sinkronisasi Rene ke Accurate Online

Reset Setting Sinkronisasi Rene ke Accurate Online

Accurate Online adalah program pembukuan yang bisa menghasilkan laporan keuangan yang dibutuhkan pengusaha, dan RENE adalah program Kasir yang digunakan untuk mempermudah penjualan Tunai untuk beberapa usaha seperti mini market, salon, bengkel, apotik, dan lain – lain. Kedua program ini tentu berbeda, dimana Accurate Online program pembukuan dan Rene program Kasir. Namun jika pengguna RENE ingin mendapatkan laporan keuangan seperti laba rugi, neraca dana laporan lainnya, maka RENE bisa melakukan proses Sinkronisasi ke program Accuratenya. Hal ini dilakukan dengan melakukan pengaturan sinkronisasi ke accurate Onlinenya dari program RENE –nya

Setelah berjalannya sinkronisasi ternyata pengguna ingin melakukan reset pengaturan untuk settingan Sinkronisasi RENE dan Accurate Online, maka perlu melakukan langkah – langkah berikut ini;

  1. Klik Program RENE Kasirnya, kemudian disebelah kanan layar rene kasir klik tombol informasi Accurate Online, kemudian akan muncul tampilan rene – AOL untuk proses sinkronisasi.
  2. Kemudian pada halana rene – AOL, disebelah kanan bawah klik Pengaturan
  3. Otomatis akan masuk ke halaman Pengaturan Sinkronisasi RENE dan AOL, disana akan ada informasi dari pengaturan RENE ke AOL –nya, kemudian klik disebelah kanan tampilan tersebut ada tombol Reset. Akan muncul kotak informasi keterangan apakah ingin melakukan reset yang akan menghapus pengaturan yang sudah ada dan otomatis akan log out dari akun Accurate Online –nya, dan klik OK.
  1. Kemudan akan muncul halaman untuk log in Ke accurate onlinenya, seperti saat pertama kali saat melakukan proses sinkronisasi RENE ke Accurate Online. Selanjutnya masukkan log in accurate online –nya dan silahkan pilih ulang Database Accurate yang akan disinkronisasi ke Rene –nya. Kemudian isi informasi yang dibutuhkan untuk proses sinkronisasi seperti akun-akun, gudang, bank pembyaran tunai, akun uang muka voucher, akun pembulatan, item biaya tambahan, item diskon faktur, pajak utama, dan pajak tambahan jika ada. Kemudian jika sudah selesai melakukan mapping untuk informasi yang dibutuhkan, maka klik Simpan Pengaturan.
  1. Secara otomatis impor akan dilakukan dan muncul informasi berapa detik dimulai proses impor tersebut.
Close Menu