Perbedaan Jenis akses Di Accurate Online

Perbedaan Jenis akses Di Accurate Online

Accurate sebagai program Pembukuan memiliki otoritas untuk user yang mengakses data ke Accurate. Untuk accurate 5 sendiri memiliki 3 jenis hak akses yaitu Admin, Supervisor dan User, sedangkan untuk accurate online memiliki 2 jenis hak akses yaitu Operator dan Administrator. Otorisasi berfungsi untuk mengatur hak akses setiap user log in di accurate, hal ini mengartikan bahwa Accurate memiliki fitur multi user.  Jenis Akses user ini ditentukan saat pertama kali Administrator membuat tambah user log in nya, ketika sudah di save dan ternyata jenis hak aksesnya salah, maka administrator harus menghapus dahulu nama pengguna tersebut dan membuat ulang.

Untuk perbedaan tingkatan pengguna atau jenis Akses Adminstartor dengan Operator adalah sebagai berikut;

  1. Tingkatan Operator ; Pengguna dengan tingkatan Operator adalah user dengan hak akses ke database yang dibatasi oleh administrator yang sudah di setting di Akses Grup oleh Adminstatornya. Pengguna dengan level Operator ini sendiri hak aksesnya dibatasi dalam dua hal yaitu: pembatasan untuk akses ke database, dan pembatasan dalam proses penginputan transaksi ke database. Untuk pembatasan akses ke database ini artiannya, pengguna dibatasi bisa melihat modul apa, atau bisa meliah laporan apa, sedangkan pembatasan untuk proses input transaksi adalah pembatasan untuk si pengguna bisa menginput transaksi apa, bisa mengedit transaksi atau menghapus transaksi yang sudah diinput sebelumnya, atau juga si user ketika melakukan input transaksi harus ada nya approval baru draft yang diinput akan dilanjutkan menjadi sebuah transaksi.
  1. Tingkatan Administartor : Pengguna dengan  tingakatan administrator adalah pengguna level tertinggi yang artinya memiliki hak akses penuh atas database itu sendiri maupun atas penginputan transaksi di database tersebut. Level administrator itu sendiri memiliki wewenang untuk mengatur pembatasan akses untuk setiap pengguna dengan level operator, sedangakan pengguna dengan level administrator itu sendiri tidak dapat dibatasi aksesnya ke databasenya. Jadi hal ini membuat pengaturan Akses grup yang ada di Pengaturan | Akses Grup tidaklah berlaku untuk level pengguna administrator.
Close Menu