Cek Faktur Pajak yang Belum Memiliki Faktur Pajak

Cek Faktur Pajak yang Belum Memiliki Faktur Pajak

Accurate online merupakan program pembukuan akutansi yang juga memiliki fitur untuk impor faktur pajak ke program e-faktur dari direktoral Jenderal Pajak ( Dirjen Pajak ). Import faktur pajak ini fungsinya untuk menyimpan dokumentasi faktur pajak customer kedalam database, ataupun nantinya akan diemailkan ke pelanggannnya.

Faktur pajak yang di impor adalah faktur pajak yang sudah di approved oleh dirjen pajak. Pada aplikasi e-fakturnya tinggal sorot faktur pajak yg sudah di approred dan klik PDF nya dan tentukan simpan dimana. Setelah itu ketika melakukan impor dari menu Smartlink Tax | Klik  Email Faktur Pajak, dan tampilannya akan muncul seperti dibawah ini, dimana ada informasi bahwa ada bebera[a faktur penjualan yang belum memiliki file faktur pajak hasil export eSPT;

Untuk melihat faktur –  faktur penjualan mana yang belum memiliki file faktur pajak, itu dapat dilakukan pengecekkannya di program dengan langkah – langkah beikut ini:

  1. Klik menu Penjualan | Kemudian klik Faktur Penjualan | kemudian masuk ke tab Daftar Faktur Penjualan, akan muncul faktur – faktur penjualan yang sudah dibuat sebelumnya. Kemudiak klik pengaturan yang posisinya disebelah kotak Cari, dan kemudian centang File Faktur dan No Faktur Pajak.
  2. Maka faktur penjualan yang memiliki file faktur pajak akan muncul keterangan pada kolom File e-faktur seperti gambar dibawah ini:

Jika ada faktur yang tidak memiliki keterangan pada kolom File e-faktur, maka faktur penjualan tersebut belum memiliki file PDF faktur pajak dari e-faktur -nya

3. Selain dari daftar Faktur Penjualan, untuk melihat informasi sudah memiliki file faktur pajak ialah dari Penjualan | Faktur Penjualan | Klik Daftar Faktur Penjualan dan Klik Salah satu Faktur penjualannya. Kemudian klik Ke Tab Info Lainnya, dan cek dibaris No. Faktur Pajak –nya apakah ada terdapat file PDF seperti gambar dibawah ini:

Jika sudah ada File PDF, maka faktur penjualn tersebut sudah memiliki File PDF untuk faktur pajaknya. Jika tidak memiliki file faktur pajak, maka tidak akan muncul icon file di sebelah kotak No. Faktur Pajak.

Close Menu