Impor data pelanggan

Impor data pelanggan

Tahapan selanjutnya setelah impor data pemasok adalah impor data pelanggan. Impor data pelanggan ini berisikan informasi tentang daftar nama pelanggan, saldo awal piutang, mata uang pelanggan, syarat pembayaran, alamat, dsb. Untuk import data pelanggan berikut langkah – langkahnya;

  1. Masuk ke menu penjualan | klik pelanggan | klik daftar nama pelanggan | klik impor data | kemudian klik import data excel.
  2. Dibagian Tab impor pelanggan  akan dijelaskan rincian format file excel yang bisa diimpor, dari penulisan tanggal untuk saldo awal, kode mata uang pelanggan yang dibaca oleh accurate, dan contoh file excel untuk panduan excel data pelanggan.
  3. Setelah data excelnya sudah sesuai dengan format dari accurate, maka klik icon folder, kemudian pilih dimana file excel data pelanggan yang ingin diimpor. Klik open untuk lanjut ke tahap berikutnya.
  4. Kemudian klik lanjutkan untuk masuk ke proses pemetaan data.
  5. Selanjutnya akan masuk ke pemetaan kolom data, disana silahkan peta –kan setiap field di accurate online dengan judul kolom di data yang ada di excel.
impor pelanggan
  1. Setelah selesai melakukan pemetaan untuk setiap field –nya, maka klik lanjutkan.
  2. Selanjutnya akan masuk ke tahap konfirmasi impor data dan akan diberikan lima baris data awal untuk di preview dari data excel –nya. Jika ada data pelanggan yang sama dengan data di database –nya, maka centang lakukan update data, agar data saldo awalnya masuk untuk data yang sama.
impor pelanggan
  1. Jika data dikonfirmasi impor data sudah sesuai, maka klik Lanjutkan. Maka proses impor data pelanggan akan dimulai, dan akan muncul proses impor data pelanggan. Disana akan muncul infromasi data yang berhasil terimpor dan gagal diimpor. Setelah proses impor selesai jika ada data yang gagal, maka klik excelnya untuk mengunduh informasi data gagal –nya kenapa.
  2. Untuk data pelanggan yang gagal terimpor, maka bisa lakukan pengeditan di excel -nya, dan kemudian bisa lakukan impor kembali sesuai panduan yang sudah dijelaskan di atas. Kemudian klik Tutup untuk menyelesaikan proses impor –nya.  
Close Menu