Import Data Akun Accurate Online

Import Data Akun Accurate Online

Ketika pada tahap Wizard akun perkiraan kita memilih uncentang untuk akun perkiraan disiapkan oleh accurate, maka tahap pertama yang dilakukan ketika selesai set up awal database adalah import data akun perkiraan. Langkah-langkah untuk melakukan import data akun adalah sebagai berikut:

  1. Klik menu buku besar | akun perkiraan | klik daftar akun perkiraan | klik import
  2. Dibagian Tab Import Akun akan dijelaskan bagaimana rincian format file yang bisa diimport ke accurate online, mulai dari penulisan tanggal saldo awal, kode-kode untuk tipe akun, dan juga contoh excel data akun perkiraan.
  3. Jika data akun perkiraannya sudah sesuai dengan Accurate Online, maka selanjutnya lakukan proses import dengan klik icon forlder dipilih lokasi file import. Ambil data excelnya, lalu klik Open.
  4. Kemudian untuk melanjutkan proses mapping atau pemetaan data, klik Unggah.
  5. Pada Pemetaan Kolom data, petakan setiap field yang dibuat di excel dengan kolom –  kolom yang dibutuhkan Accurate,  dengan cara klik satu persatu field yang muncul dipemetaan kolom data.
  1. Jika sudah selesai pemetaan kolom datanya, maka klik Lanjutkan.
  2. Setelah itu akan muncul konfirmasi impor data, dan akan diberikan informasi lima baris dari data awal yang ada di excelnya. Jika ada nomor atau nama akun yang sama, maka centang diinformasi, “ lakukan update data jika sudah ada data yang sama pada database”
  3. Setelah dari tahap konfirmasi impor data, data yang ditampilkan sudah sesuai, maka klik tombol Lanjutkan untuk memulai proses impor data akun perkiraan. Tunggu proses impor –nya sampai dengan selesai dan akan ada muncul infomasi dari progress impor data akun sudah berhasil terimpor berapa, dan yang gagal terimpor berapa.
  1. Jika sudah selesai di impor, akan muncul informasi hasil impor data berhasil berapa, dan tidak berhasil berapa. Jika ada yang tidak berhasil maka klik tombol excel untuk log error –nya.
  2. Kemudian klik tutup untuk menyelesaikan proses impor data akun tersebut. Untuk akun yang gagal bisa diperbaiki dahulu, dan lakukan proses impor kembali seperti diawal tadi.
Close Menu