Wizard Persediaan dan Wizard lainnya

Wizard Persediaan dan Wizard lainnya

Tahap selanjutnya masuk ke wizard persediaan yang berisikan informasi untuk  fitur–fitur modul persediaan yaitu:

  1. Apakah perusahaan anda memiliki lebih dari satu gudang? Jika perusahaan memiliki lebih dari satu gudang, maka centang YA.
  2. Apakah barang yang di jual memiliki lebih dari satu unit satuan? Jika perusahaan memiliki multi satuan untuk unit barangnya, maka centang YA. Contohnya perusahaan menjual air mineral secara pcs dan juga karton, maka air mineral tersebut satuannya pcs dan karton.
  3. Apakah perusahaan anda mencatat nomor seri / produksi barang saat pembelian dan penjualan? Jika perusahaan memiliki no seri atau nomor produksi barangnya, maka centang YA.
  4. Apakah perusahaan anda memiliki kegiatan memproduksi / merakit barang? Jika perusahaan ada melakukan prosuksi sederhana, misalnya dari beberapa bahan baku, menjadi barang jadi, atau merakit barang dari beberapa komponen menjadi satu barang, maka centang YA.
  5. Apakah metode perhitungan biaya persediaan yang digunakan? Untuk hal ini accurate memiliki dua metode perhitungan yaitu FIFO dan Average. Metode perhitungan ini jika sudah dipilih, maka tidak bisa diubah lagi dikemudian hari.
  6. Kemudian klik lanjut untuk masuk ke wizard lainnya.

Pada tahap wizard lainnya ini hanya berisi soal fitur departemen pada accurate online. Di tahap ini hanya ada satu pertanyaan saja, yaitu:

  1. Apakah perusahaan mencatat biaya dan beban operasional per departemen? Jika perusahaan mencatat biaya per departemen atau ingin mengetahui laba rugi per departemen, maka centang YA.
  2. Kemudian klik lanjut untuk masuk ke wizard akun perkiraan.

Pada tahap Wizard Akun perkiraan adalah tahap terakhir untuk set up awal database, disini berisikan pertanyaan dan panduan untuk akun perkiraan di accurate online, yaitu:

  1. Apakah anda ingin accurate otomatis membuatkan daftar akun perkiraan ? jika perusahaan ingin accurate membuat otomatis akun perkiraan, maka centang YA. Namun jika perusahaan sudah memiliki daftar akun sendiri, maka jangan centang Ya .
  1. Kemudian klik selesai jika sudah selesai, dan otomatis akan muncul informasi selamat dating di accurate dan centang “tidak perlu ditampilkan lagi” dan kemudian klik Tutup.

Close Menu