Integrasi Program Accurate dengan MOKA POS

Integrasi Program Accurate dengan MOKA POS

Moka POS merupakan salah satu program kasir online yang memudahkan anda dalam mengelola bisnis anda, seperti restoran, salon kecantikan, berbagai toko dan usaha lainnya. Dengan program Moka anda akan dibantu untuk mencatat transaksi penjualan  dan juga untuk pengecekan stok barang yang ada. Moka POS hanya mencatat transaksi penjualan saja, sehingga laporan yang tersedia hanya laporan penjualan dan stok kita.

Untuk sampai ke laporan keuangannya Moka POS dan melakukan integrasi dengan Program Accurate Online secara langsung. Integrasi Moka POS dengan Accurate Online dapat dilakukan melalui menu Apps Marketplace di Moka POS, ataupun dari program Accurate Online.

Sebelum melakukan integrasi perlu diketahui beberapa hal ini;

  1. Untuk integrasi Accurate Online dengan Moka POS dilakukan melalui menu Import Moka POS yang dikenakan biaya Rp. 30.000,- per bulan-nya, yang nantinya akan ditagihkan di billing Accurate Online.
  2. Aktivasi import Moka POS ini dapat dihentikan sewaktu-waktu prosesnya, jika tidak lagi menggunakan Moka POS ataupun tidak mengimport lagi transaksi penjualannya ke Accurate. Hal ini bisa dilakukan dari menu penjualan | Faktur penjualan | klik Daftar Faktur Penjualan | klik Import Moka POS | kemudian disisi kanan klik Stop Integrasi Moka POS. Maka secara otomatis proses integrasi ke Moka POS di stop, dan pastikan yang melakukan stop integrasi ini adalah user yang melakukan pengaktifan integrasi Moka POS ke Accurate Online
  1. Selain ke dua hal tersebut yang perlu diperhatikan adalah bahwa Moka POS memiliki istilah Bisnis dan Outlet. Dimana dalam satu Bisnis bisa memiliki beberapa outlet. Jadi sebelum melakukan import, sebaiknya anda memilih outlet mana saja yang akan terimport dan di mapping outletnya di moka dengan cabang dan gudang di accurate online.

Hal ini dapat dilakukan dengan cara klik Penjualan | Faktur penjualan | Daftar Faktur Penjualan | Import Moka POS | Log in Moka POS | Kemudian klik Pilihan Outlet. Maka ceklist outlet mana yang akan diimport ke accurate online transaksinya, kemudian klik Simpan. Secara otomatis transaksi yang diimport hanyalah transaksi dari outlet yang diceklis saja.

Close Menu