Accurate Online Private Cloud dan Accurate Online Publik

AOL Private Cloud dan AOL Publik

Accurate Online ada dua jenis, yaitu accurate online private cloud dan accurate online Publik. Accurate online private cloud dengan accurate online public sama-sama merupakan program webbase yang di akses melalui web accurate.id. Namun keduanya ini memiliki beberapa perbedaan yaitu;

  1. Penyimpanan Database

Untuk AOL Private Cloud mengharuskan pengguna menyiapkan dan memiliki computer server sebagai penyimpanan databasenya. Sedangkan untuk AOL Publik pengguna tidak perlu menyiapkan computer server sebagai penyimpanan database, dikarenakan databasenya disimpan di server CPSSoft dan di kelola oleh CPSSoft.

  • Aplikasi Accurate Online

Pengguna AOL Private Cloud harus menginstall aplikasi accurate online Private di computer servernya. Installenya bisa di download di link di bawah. Sedangkan AOL Publik tidak perlu menginstall aplikasi accurate onlinenya, karena hanya perlu melakukan log in langsung ke wen accurate.id

Pengguna AOL Private Cloud harus melakukan pembaharuan atau update ketika CPSSoft melakukan rilis versi terbaru untuk Private Cloudnya. Sedangan AOL Publik tidak perlu melakukan update, dikarenakan Accurate Onlienya akan terupdate secara otomatis.

  • Database

Untuk pengguna AOL Private Cloud melakukan pengelolaan database secara mandiri, yaitu seperti melakukan backup data, Proses restore data ( jika hal ini diperlukan), Monitoring, dan Clean Up database. Dan pengelolaan lainnya sesuai dengan apa yang di butuhkan . Sedangkan untuk AOL Publik tidak perlu melakukan pengelolaan mandiri, dikarenakan penglolaan databasenya dilakukan oleh CPSSoft.

  • Biaya

Untuk pengguna AOL Private Cloud dikenakan biaya tambahan untuk melakukan aktivasi aplikasi Accurate Private Cloud, yang biayanya dikenakan hanya satu kali saat diawal. Selanjutnya pengguna juga akan di kenakan biaya langgan per bulan per database dan per usernya sesuai dengan nilai dan perlakukan yang sama dengan pengguna Accurate Online Public. Sedangkan untuk pengguna Accurate Publik hanya dikenakan biaya langgan per bulan untuk per database dan per user saja.

Private Cloud

Noted:

  1. Untuk Spesifikasi minimum komputer server Accurate Online Private yaitu; Internet bandwidth 4Mbps ( Upstream dan Downstream), Octa Core Inter Xeon/ AMD Epyc Processor, 8 Gb Memory, 512 Gb SSD storage, Windows OS ( 64 bit ) atau Linux Ubuntu ( 64 bit )
  2. Untuk link download klik disini
Close Menu