Menambah Nama Pengguna dan Mengedit Nama Pengguna

Menambah Nama Pengguna dan Mengedit Nama Pengguna

Accurate online memiliki menu multi user, yang dalam artiannya bisa menambah pengguna untuk akses databasenya. Penambahan pengguna ini dilakukan oleh log in pengguna administrator. Dimana nantinya administrator menentukan jenis hak akses pengguna barunya, apakah sebagai administrator atau operator. Bagaimana untuk pembuatan nama pengguna barunya? Berikut langkah-langkahnya;

  1. Pertama lakukan log in dahulu ke databasenya dengan hak akses administrator di accurate.id
  2. Kemudian klik pengaturan dan pilih pengguna
Pengguna
  1. Pada tab data barunya, di bagian no Handphone / Email silahkan diisi email dan No Handphone dari si penggunannya
  1. Pada jenis akses silahkan di pilih penggunanya di beri hak akses sebagai operator atau administrasi. Untuk akses Grup silahkan dipilih akses grup penggunanya apa, jika hak akses nya sebagai operator. Untuk Akses cabang silahkan dipilih jika penggunanya memiliki hak akses untuk cabang tertentu saja.
  2. Kemudian klik Simpan

Noted: Jika sudah selesai membuat nama pengguna baru, bisa lakukan log in ke databasenya atau lakukan verifikasi sesuai dengan panduan selanjutnya

Jika suatu waktu, kita ingin mengubah nama penggunanya bisa lakukan sesuai langkah-langkah berikut;

  1. Pengguna yang ingin mengubah datanya, maka kita perlu melakukan log in terlebih dahulu ke accurate.id dengan akunnya sendiri.
  2. Kemudian klik menu akun disebelah kanan atas pilih Profil Pengguna
Profil Pengguna
  1. Kemudian akan tampil detail formulir Profil Penggunanya, maka silahkan isikan data barunya yang sesuai pada masing-masing kolom yang ada, Contohnya nama lengkap dan nama panggilan baru.
  1. Kemudian klik simpan atas pengubahan data yang sudah dilakukan. Maka pada layar menu accurate.id nya akan otomatis menampilkan nama pengguna baru.

Noted:

  1. Untuk data email dan nomor handphone itu tidak bisa diubah jika sudah dilakukan verifikasi, karena email dan nomor handphonennya menjadi ID atau indentitas pengguna.
  2. Jika ingin mengubah/mengganti alamat email atau nomor handphone, maka harus lakukan penghapusan nama penggunanya dan buat kembali dengan alamat email atau nomor handphone yang baru ( biaya penagihan pengguna berlaku setelah anda menambahkan pengguna lebih dari 24 jam dan akan di tagihkan pada tagihan periode tersebut.
Close Menu