Akses Untuk Penomoran Manual Bagi Pengguna Operator

Penomoran Manual Bagi Pengguna Operator

Pengaturan akses grup merupakan menu di accurate online untuk mengatur hak akses dari setiap pengguna, berdasarkan tugas, hak, wewenang dan tanggung jawabnya. Akses grup bisa juga digunakan untuk mengatur pengguna dengan level operator mempunyai hak penomoran di transaksinya. Apakah pengguna dengan level operator ini bisa melakukan penomoran manual atau tidak di transaksinya?

Bagaimana untuk membuat hak akses penomoran manual bagi pengguna dengan level operator ? berikut langkah – langkah yang dapat dilakukan;

  1. Pertama silahkan lakukan log in terlebih dahulu dari accurate.id dengan menggunakan pengguna level administrator. Dikarena kan untuk bisa edit akses grup hanya bisa di lakukan dengan level administartor.
  1. Setelah log in dengan level administrator, maka Klik menu Pengaturan kemudian pilih akses Grup,
  1. Setelah itu klik kotak hijau di sebelah kiri untuk melihat daftar akses grup yang di miliki. Kemudian double klik untuk nama akses grup yang akan di ubah akses grupnya untuk di berikan hak penomoran manual kepada penggunanya.
  1. Kemudian klik ke Tab Hak Akses, klik kebagian perusahaan, kemudian centang dibagain aktifnya untuk informasi ” mengisi nomor transaksi manual “

5. Klik Simpan jika sudah centang.

6. Selanjutnya, jika sudah selesai maka coba log in kembali untuk melihat perubahan yang sudah dibuat. Kemudian coba buat transaksi penjualan, maka otomatis di transaksinya akan muncul tombol pensil untuk merubah no transaksinya secara manual atau otomatis untuk pengisian nomornya. Jika ingin penomoran otomatis sesuai dengan yang sudah di setting di awal, maka bisa di abaikan. Tetapi jika ingin membuat penomoran manual, maka klik tanda pensilnya dan di kolom sebelah kanannya tinggal isi nomor faktur transaksinya.

Untuk informasi lainnya bisa cek link youtube di bawah ini untuk tutorial – tutorial penginputan accurate online;

Close Menu