Modul Pembelian Accurate Online

Modul Pembelian

Accurate online yang menjadi program akutansi, memiliki banyak kelebihan dari setiap modul yang dimilikinya. Saat ini kita akan mengupas fungsi – fungsi menu yang ada di modul pembelian, yaitu sebagai berikut;

Pembelian
  1. Pesanan pembelian, merupakan menu yang digunakan untuk menginput pesanan barang-barang yang akan di beli. Melalui  Pesanan pembelian atau yang di kenal dengan PO, perusahaan mengirimkan ke pemasoknya barang apa saja yang akan mereka beli.
  2. Penerimaan Barang, merupakan menu untuk menginput barang yang sudah di terima, atau masuk ke gudang. Penerimaan barang ini diinput berdasarkan PO yang telah dikirimkan, dan di cek apakah  barang yang di terima sesuai dengan PO yang telah dikirimkan atau tidak. Ketika kita sudah menginput penerimaan barang, maka otomatis di accurate online stok kita akan bertambah.
  3. Uang Muka Pembelian, merupakan menu untuk menginput panjar atas pesanan pembelian yang telah di buat ke pemasok atau deposit yang kita berikan ke pemasok untuk pembelian di kemudian hari
  4. Faktur Pembelian, merupakan menu untuk penginputan faktur yang di berikan pemasok atas pembelian barang yang di lakukan, atau atas barang yang telah di terima. Ketika input faktur pembelian maka otomatis akan membentuk jurnal hutang dan penambahan stok ke persediaan. Namun ketika kita input faktur pembelian dengan menarik penerimaan barang yang sudah diinput, maka hanya mengakui adanya hutang usaha.
  5. Pembayan Pembelian,  merupakan menu untuk penginputan pembayaran atas faktur yang telah di buka ke pemasok.
  6. Retur Pembelian, merupakan menu untuk input pemulangan barang ke pemasok , ketika barang yang di terima tidak sesuai dengan yg di pesan, atau barang yang di terima rusak. Retur pembelian bisa dilakukan atas faktur pembelian yang sudah di buka atau dari penerimaan barang .
  7. Pemasok, merupakan menu untuk menginput master nama – nama pemasok yang akan dibutuhkan. Di accurate online sebelum melakukan transaksi pembelian, maka kita harus input terlebih dahulu untuk master nama pemasoknya.

Close Menu