Akses Grup Accurate Online

Akses Grup

Akses grup merupakan modul di accurate online yang berfungsi untuk mengatur hak akses untuk pengguna dengan tingkatan operator. Melalui akses grup kita dapat mengelompokkan pengguna accurate online berdasarkan tugas, wewenang, dan tanggung jawab masing – masing. Sehingga hal ini dapat membantu untuk mengontrol dan mengecek kinerja karyawannya lebih baik.

Dengan adanya akses grup ini, maka ketika ada kesalahan yang dilakukan dalam penginputan bisa di cek siapa yang menginput data tersebut. Sehingga lebih memudahkan untuk mengurangi terjadinya kesalahan dan adanya tanggung jawab kepada pengguna untuk setiap apa yang di kerjakan.

Untuk membuat akses grup berikut langkah – langkahnya;

  1. Klik Pengaturan, kemudian klik Akses grup.
Akses Grup
  1. Kemudian beri nama grup untuk hak akses yang akan dibuat.
  2. Setelah itu pilih nama pengguna yang di masukkan ke dalam hak akses grup yang akan di buat, jika nama penggunanya belum ada maka bisa buat terlebih dahulu dari menu Pengaturan dan klik Pengguna.
Pengguna
  1. Masukkan email ataupun no HP untuk penggunanya, dan hak aksesnya pilih operator. Jika memiliki cabang maka pilih pengguna ini bisa akses atau input untuk cabang apa. Kemudian klik Simpan.
  2. Kembali ke layar akses grup, pilih nama pengguna di bagian daftar pengguna. Pembatasan akses jika tidak sesuai dengan settingan yang ada di pengaturan | preferensi, maka pilih terbatas pada waktu dan tentukan waktu pengguna dapat aksesn ke accurate onlinenya. Hal ini dilakukan jika pengguna di batasi waktunya untuk akses ke Accurate Onlinenya.
  1. Selanjutkan, Klik ke Tab Hak Akses. Kemudian disana kita tinggal mencentang apa yang dapat dilakukan oleh pengguna, sesuai dengan hak, tugas, dan tanggung jawabnya. Di mulai dari modul Perusahaan, Buku Besar, Kas and Bank, Persediaan, Penjualan, Pembelian, menu Laporan, Aktiva tetap dan lainnya.
  1. Setelah selesai, maka klik simpan.

Noted: Ketika pengguna yang sedang di buat akses grupnya sudah log in terlebih dahulu ke program Accurate Onlinennya, maka pengguna harus log out terlebih dahulu dan log in kembali untuk perubahan hak aksesnya.

Close Menu