Modul Penjualan Accurate Onine

Modul Penjualan

Accurate online merupakan salah satu program akutansi yang menjadi alat bantu untuk mencatat transaksi-transaksi keuangan perusahaan untuk menghasilkan sebuah laporan keuangan. Misalnya salah satunya transaksi penjualan. Apa saja menu di modul penjualan accurate online? Berikut penjelasannya.

Modul Penjualan
  1. Penawaran Penjualan, merupakan menu untuk penginputan transaksi penawaran barang dan harga kepada customer.
  2. Pesanan Penjualan, merupakan menu untuk penginputan pesanan atas penawaran barang yang dikirimkan ke cutomer sebelumnya atau melakukan pesanan langsung ke bagian penjualan perusahaan, namun akan mengurangi stok barang yg dapat di jual.
  3. Pengiriman Pesanan, merupakan menu untuk penginputan surat jalan atau DO atas pesanan penjualan yang sudah di buat. Penginputan pengiriman pesanan akan otomatis memotong stok di barang dan jasanya, atas barang yang di input di surat jalannya.
  4. Uang muka penjualan, merupakan menu untuk penginputan uang muka yang di berikan customer untuk barang yang di pesan, atau sebagai deposit untuk pembelian barang kedepannya.
  5. Faktur Penjualan, merupakan menu untuk penginputan faktur atas pesanan atau pengiriman penjualan yang sudah diinput, atau untuk penjualan langsung tanpa adanya pesanan dan DO. Penginputan faktur secara otomatis akan membentuk jurnal untuk piutang usaha, pendapatan, pengurangan stok, dan hpp barang.
  6. Penerimaan Penjualan, merupakan menu untuk penginputan penerimaan atas piutang customer dari penjualan yang sudah dilakukan.
  7. Retur Penjualan, merupakan menu untuk penginputan ketika adanya pemulangan atau retur barang dari customer atas penjualan yang sudah dilakukan. Retur penjualan bisa dilakukan dari faktur penjualan atau dari pengiriman pesanan.
Accurate Online

8. Pelanggan, merupakan menu untuk menginput master nama-nama pelanggan. Di accurate online sebelum melakukan transaksi, kita harus menginput master datanya dahulu.

9. Kategori Pelanggan, merupakan menu untuk penginputan kategori pelanggan jika kita punya kategori pelanggan contohnya; grosir, ecer, distributor.

10. Kategori penjualan, merupakan menu untuk penginputan pelanggan ini termasuk kategori penjualan apa, jika kita memiliki harga jual lebih dari satu.

11. Penyesuaian harga jual / diskon, merupakan menu untuk penginputan jika kita mau melakukan perubahan harga jual sesuai kategori penjualan yang sudah kita buat.

Untuk informasi lainnya bisa kunjungi youtube kami di;

Close Menu