Komisi Penjual Accurate Online

Komisi Penjual Accurate Online

Komisi penjual Accurate Online, semua perusahaan yang mempunyai salesman pastinya akan menghitung komisi penjualan per penjualnya.

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan bagaimana cara mendaftarkan komisi penjual di Accurate Online. Modul Penjualan | Komisi Penjual, maka akan muncul format yang terlampir

Format Komisi Penjual

Nama Perhitungan Komisi : untuk hal ini bersifat wajib diisi dan terserah kita ingin membuatnya sebagai nama apa.

Berlaku ke Tenaga Penjual : dalam opsi ini terdapat 2 pilihan, mau semua atau tertentu. Jika kita membuat komisi ini berlaku untuk semua penjual kita maka pilih semua. Tetapi jika komisi ini dibuat hanya untuk penjual tertentu saja, maka pilih tertentu dan akan muncul pilih nama penjual yang ingin kita masukkan.

Diberikan pada Penjual urutan : untuk bagian ini berlaku pada saat kita buat faktur penjualan. Dalam satu faktur penjualan bisa dibuat beberapa nama salesman, sehingga kita dapat memilih komisi tersebut berlaku untuk penjual urutan keberapa.

Komisi berlaku untuk barang : kita bisa tentukan komisi tersebut berlaku untuk barang tertentukah atau semua barang atau menurut kategori barang.

Dari pemasok utama : bisa saja dari pemasok barang kita mendapatkan komisi untuk para saleman

Dengan syarat perhitungan : ada beberapa opsi : Tanpa Batasan, jika setiap adanya penjual atas sales tersebut akan langsung mendapatkan komisi tanpa batasan qty maupun nilai faktur. Nilai Penjualan antara : komisi dihitung dari nilai faktur yang dikeluarkan salesman, dari nilai berapa sampai berapa berlaku. Kuantitas penjualan antara : untuk ini tergantung berapa kuantitas barang yangdijual, dari qty berapa sampai qty berapa. Kuantitas terjual per : untuk ini berlaku kelipatan penjualan barang, contohnya kita isi 2 mendapatkan komisi 10ribu, nah jika dijual 4 maka akan mendapat komisi 20ribu.

Akan mendapat komisi : disini kita tentukan berapa komisi yang akan didapatkan oleh salesman. Ada 2 opsi disini, pilih persen jika komisi dihitung berdasarkan persen. Pilih nilai tetap jika sudah ditentukan berapa ribu atau berapa ratus rupiah yang akan didapatkan. Kemudian dipaling ujung terdapat per barang atau per faktur, dipilih nilai komisi berlaku berdasarkan qty barang atau nilai faktur.

Close Menu