Perbedaan Accurate Online dan Accurate5

Perbedaan Accurate Online dan Accurate5

Perbedaan Accurate Online dan Accurate5(offline/desktop), banyak perusahaan yang mempertanyakan, apa bedanya Accurate Online dengan yang biasa.

Kali ini kami akan membahas beberapa perbedaan antara Accurate online dengan Accurate5 yang sudah lama dikenal.

Hal yang paling mencolok dari perbedaannya adalah Accurate online berbasis web base sehingga harus adanya internet untuk dapat mengaksesnya. Sedangkan Accurate5 dapat terhubung dengan menggunakan Kabel LAN atau jaringan internet.

Kemudian Accurate online dapat diakses dimana saja menggunakan apa saja, dari handphone, laptop, PC, bahkan ipad sekalipun. Sedangkan Accurate5 dapat diakses hanya dikomputer atau dilaptop yang berbasis windows saja, boleh windows 7 s/d 10.

Lalu untuk databasenya, Accurate5 mempunyai database yang dipegang sendiri oleh perusahaan atau bisa dibilang kita memiliki database sendiri dan disimpan dikomputer atau dilaptop kita. Sedangkan untuk Accurate Online, databasenya terdapat dicloud nya Accurate/diservernya Accurate sehingga perusahaan tidak memegang sendiri databasenya. Kemudian akan muncul pertanyaan, apakah databasenya bisa diambil jika tidak memakai Accurate Online lagi? Atau bagaimana system keamanan database dicloud Accurate?

Untuk database Accurate Online tidak dapat diambil bahkan tidak dapat dibackup, tetapi untuk laporan itu bisa diexport ke excel. Kemudian untuk keamanan itu terjamin, mengapa? Karna untuk masuk ke Accurate online haruslah ada login untuk mengakses database yang bersangkutan.

Login Accurate Online

Lalu ada beberapa perbedaan difitur Accurate Online dengan Accurate5. Dalam Accurate Online bisa dilakukan sistem pencatatan gaji dan tunjangan, system approval, bahkan smartLink e-commerce. Untuk Accurate5 pencatatan gaji masih dilakukan secara manual atau dengan jurnal umum.

Modul Accurate Online

Lalu adapun kelebihan dan kekurangan masing-masing program Accurate online dan Accurate5. Untuk Accurate Online dapat diakses dimana saja, kapanpun dan dengan apapun asalkan adanya internet, tetapi jika internet down atau tidak bisa dipakai, kita sama sekali tidak dapat mengakses Accurate Online. Untuk Accurate5 hanya bisa diakses dikomputer atau laptop yang berbasis windows dan untuk menghubungkannya harus menggunakan internet atau kabel LAN disatu lokasi. Tetapi jika internet down Accurate5 tetap bisa mengakses database dengan menggunkan kable LAN. Jadi dimasing-masing program mempunya kelebihan dan kekurangannya sendiri, tergantung system operasi perusahaan, mana yang cocok.

Close Menu