Modul Kas dan Bank Accurate5

Modul Kas dan Bank Accurate5

Modul Kas dan Bank Accurate5, untuk perusahaan yang sudah memakai Accurate5 pastinya tidak asing lagi dengan modul yang ada didalamnya. Salah satunya modul Kas dan Bank, lalu apa saja yang ada dalam modul tersebut dan apa kegunaannya?

Dalam artikel ini kami akan membahas apa saja yang terdapat dalam modul kas bank serta fungsi modul-modul yang ada didalamnya.

Dalam layar Accurate pastinya sudah ada modul kas banknya, jadi kita tinggal klik saja, lalu akan muncul beberapa modul didalamnya. Mulai dari Penerimaan, Pembayaran, Buku Bank, serta Rekonsiliasi.

Modul Kas dan Bank Accurate5

Penerimaan berfungsi untuk melakukan penerimaan uang yang didapatkan diluar usaha. Misalnya bank/kas kita mendapatkan penerimaan atau cashback dari bank dimana kita menabung. Penerimaan ini tidak berkaitan dengan jual beli, sehingga jika kita ada pnerimaan dari penjualan tidak bisa dimasukkan dalam modul ini. Modul ini hanya digunakan diluar jual beli kita.

Pembayaran berfungsi untuk melakukan pembayaran diluar usaha. Seperti jika kita akan membayar beban-beban perusahaan. Beban-beban tersebut bisa jadi seperti biaya listrik, biaya air, bahkan biaya yang lainnya. Modul ini juga tidak berkaitan langsung pada penjualan dan pembelian, sehingga kita tidak bisa membayar barang yang dibeli dalam faktur pembelian. Modul ini merupakan pembayaran diluar usaha jual beli kita.

Buku Bank : modul ini berfungsi agar kita dapat dengan gampang melihat atau mengecek transaksi pada bank atau kas kita. Fungsi Buku Bank ini sama persis dengan buku bank yang asli yang didapatkan dibank. Bisa kita filter tanggal serta memilih nama bank atau kas yang ingin kita cek transaksinya.

Rekonsiliasi : fungsi dari modul ini untuk mencocokkan saldo bank kita secara program Accurate dengan rekening koran. Pada saat kita memilih modul ini akan muncul format yang terlampir ini.

Rekonsiliasi Accurate5

Pada akun bank pilih terlebih dahulu bank yang mau direkonsiliasi, maka akan muncul semua transaksi yang telah dibuat dalam bank tersebut. Tanggal berapa kita rekonsiliasi dapat diedit. Kemudian centang beres jika semua transaksi tersebut sudah sesuai dengan rekening koran kita. Untuk modul ini optional, jika kita tidak membuat rekonsiliasi bank juga tidak masalah.    

Close Menu