Permintaan Barang pada Accurate Online

Permintaan Barang Pada AOL

Permintaan barang perusahaan adalah pemprosesan bagian gudang untuk melakukan pengisian stok barang digudang. transaksi tersebut dengan proses meminta kebagian purchase untuk melakukan pembelian barang ke bagian pemasok, atau permintaan barang agar dikirimkan barang dari gudang lain yang merupakan gudang pada perusahaan tersebut.

Pada accurate online berikut cara untuk menginput transaksi permintaan barang  agar diproses pembelian atau pengiriman barang dari gudang lain, yaitu : Pilih modul persediaan – pilih permintaan barang . kemudian isi langkahnya :

  1. Tanggal, yaitu isi tanggal berapa melakukan transaksi tersebut.
  2. Tipe Permintaan, yaitu Beli Barang atau Kirim Barang. Jika beli barang maka transaksi ini akan diproses oleh bagian purchase untuk pembelian atas barang yang diminta. Sedangkan jika memilih kirim barang nanti akan muncul kolom pilih atas gudang mana yang sedang meminta barang.
  3. Nomor, yaitu masukkan nomor transaksi  tersebut.
  4. Cari / Pilih Barang & Jasa, yaitu Pilih barang apa saja dan berapa qty barang yang akan diminta untuk diproses.
Permintaan Barang
Beli Barang/Kirim Barang

Proses Pesanan Pembelian.

Saat sudah selesai proses transaksi tersebut, kemudian bagian purchase melanjutkan keproses pemesanan pembelian. Pada accurate online proses permintaan tidak diwajibkan harus melalui modul pesanan dulu baru ke invoice. Apabila pada perusahaan tersebut tidak ada melakukan proses pesanan, melainkan langsung ke proses penginputan terima barang atau ke invoice langsung juga bisa dilakukan. Pada Form terima barang atau faktur pembelian tersebut nanti akan memilih nomor permintaan yang sudah diinput sebelumnya.

Pemesanan
Pesanan Pembelian

Proses Kirim Barang.

Saat sudah melakukan transaksi tersebut, kemudian melakukan proses kirim barang dari gudang lain ke gudang yang sedang meminta barang, yaitu dengan memilih modul persediaan – Pilih pemindahan barang. Kemudian isi langkahnya :

  1. Proses , yaitu pilih  kirim barang
  2. Gudang, yaitu pilih nama gudang yang mengirim barang tersebut atas nama gudang mana.
  3. Gudang tujuan, yaitu gudang yang menerima  barang.
  4. No Pemindahan yaitu masukkan nomor atas transaksi pemindahan barang tersebut.
  5. Tanggal, yaitu tangal berapa dilakukan proses pemindahan barang tersebut.
  6. Pilih Ambil (tulisan warna hijau)
  7. Cari/pilih – pilih nomor transaksi yang sudah dibuat sebelumnya.
Pemindahan Barang
Kirim Barang
Close Menu