Laporan Penjualan Accurate5

Laporan Penjualan Accurate5

Laporan Penjualan Accurate5, pada saat kita ingin melihat laporan pastinya disesuaikan dengan keperluan kita. Atau disesuaikan bagaimana gampangnya kita melihat laporan tersebut.

Salah satu laporan yang penting untuk dilihat adalah laporan penjualan, kenapa laporan penjualan? Karna dengan laporan tersebutlah kita melihat omset perusahaan selama sehari, seminggu, sebulan bahkan setahun. Dengan laporan tersebut kita bisa melihat berapa banyak barang yang kita jual dan barang mana yang paling banyak dijual.

Dalam artikel ini, kami akan mengajari dan menjelaskan bagaimana cara mendesign atau memodifikasi laporan penjualan sesuai keperluan perusahaan. Kali ini kami akan memodifikasi laporan penjualan dengan adanya nama pelanggan, nama barang yang dibeli dengan jumlah yang akan digrupkan berdasarkan nama pelanggan.

Buka dahulu dari modul Laporan | Daftar Laporan | Laporan Penjualan | pilih Rincian Penjualan per Barang | muncul format laporan tanggal berapa yang ingin kita lihat. Kemudian dibagian Kolom Tersedia cari Pelanggan lalu klik tanda + disamping pelanggan maka akan muncul beberapa pilihan yang tersedia, klik 2 kali dibagian nama.

Kemudian ke bagian Grup, hapus semua yang ada dalam kustomisasi Grup nya dengan cara klik tanda X yang terdapat dibagian tengah, dan akan muncul confirm apakah anda ingin menghapus ___ klik saja yes. Kemudian klik tambah Grup, cari nama pelanggan, kemudian klik dibagian Nama Pelanggan Setting yang berada dibawah kotak grup tersebut yang bercetak biru. Setelaah itu akan muncul pilihan header dan footer, dibagian footer cari dan centang Jumlah.

Bagian Grup Laporan Penjualan

Kembali kebagian kolom dan filter terpilih, centang nama barang atau beberapa pilihan yang ingin dimunculkan juga dalam laporan. Bisa naikkan nama barang atau nama lainnya kebagian atas dengan cara klik Tanda Panah Bawah Atas warna merah disamping. Untuk nama pelanggan tidak perlu dicentang, mengapa? Karna nama pelanggan sudah digrupkan sehingga nama pelanggan pastinya akan tetap muncul dilaporan sebagai induk dari laporan penjualan tersebut. OK kan maka laporan yang akan muncul seperti yang terlampir ini, nama pelanggan sebagai induk (cetak tebal), lalu nama barang yangbeli akan berada dibawah nama pelanggan.

Hasil Laporan Penjualan
Close Menu