Perintah dan Hasil Stok Accurate Online

Perintah dan Hasil Stok Opname

Modul Perintah dan Hasil Stok Opname dalam Accurate Online, setiap perusahaan pastilah memerlukan perintah stok opname. Maksud dari stok opname adalah untuk mencocokkan atau untuk membalancekan stok secara real dengan stok dalam program/dalam pencatatan. Perintah stok opname berfungsi untuk meminta anggota menghitung atau mengecek stok barang real.

Dalam artikel ini akan menjelaskan bagaimana cara menginput atau cara membuat Perintah stock opname dan hasil stock opname di Accurate Online.

Pilihlah modul Persediaan | Perintah Stok Opname | maka akan muncul format yang perlu diisikan yaitu :

Tanggal SPK & No. SPK : isi tgl berapa perintah opname dikeluarkan dan isi No. perintah opname, untuk SPK no 1001 untuk kategori barang apa contohnya.

Cabang & Departemen : isi perintah tersebut dibuat untuk cabang yang mana kemudian isi untuk department mana perintah stok ini.

Tgl mulai : tgl berapa perintah opname harus dikerjakan.

Penganggung jawab & Dikerjakan Oleh : siapa penanggung jawab untuk melakukan perintah stok yang dikeluarkan. Dikerjakan oleh diisi dengan nama login yang harus mengerjakan perintah stok ini.

Keterangan : jika ada info lainnya dapat diisikan dalam kolom tersebut (Optional)

Gudang : dipilih nama Gudang mana harus dilakukan stock opname

Kategori barang : isi kategori barang mana yang harus dilakukan stock opname

Pemasok barang : isi dengan siapa kita harus membeli barang jika barang kurang (Optional)

Perintah dan Hasil Opname

Setelah Surat Perintah Kerja stock opname dikeluarkan, muncullah hasil dari perintah stock opnamenya, yang berisi berapa seharusnya barang yang ada secara real. Untuk penginputan hasil stock dapat diinput dari Persediaan | Hasil Stock Opname | akan muncul format :

Tgl Opname & No. Opname : tgl berapa hasil stok dilakukan dan isi No berapa untuk hasil stok barang apa

Perintah opname : isi hasil stock opname tersebut untuk surat perintah kerja yang mana (yang sebelumnya sudah dibuat)

Cari/Pilih Barang : pilihlah barang yang berhubungan dengan kategori perintah opname sebelumnya, kemudian isilah berapa seharusnya barang tersebut secara real.

NB : untuk hasil stock opname belum mempengaruhi stock yang ada dalam persediaan, haruslah dilakukan penyesuaian (akan muncul diartikel besok)

Close Menu