Pembayaran Gaji di Accurate Online

Pembayaran Gaji

Pembayaran gaji di Accurate Online, sebelumnya dalam artikel yang kemarin sudah dijelaskan bagaimana pencatatan gaji di Accurate Online. Nah, pada saat mencatat gaji karyawan pastinya perusahaan akan melakukan pembayaran gaji pada karyawannya.

Dalam artikel ini akan menjelaskan bagaimana cara penginputan pembayaran gaji diprogram Accurate Online. Pastinya akan sangat membantu perusahaan dalam  melihat laporan pengeluaran dana untuk pembayaran gaji karyawannya,. Akan lebih mudah, efisien dan cepat juga pastinya.

Untuk step pertama di Accurate Online, pilih Kas/Bank | Pembayaran. Akan muncul seperti form pembayaran yang harus diisikan perusahaan. Yang akan harus diisi adalah :

Kas/Bank : perusahaan menentukan sendiri dari mana pengeluaran uang yang akan dikeluarkan untuk melakukan pembayaran gaji karyawan tersebut. Boleh pilih kas ataupun bank maka secara otomatis nilai tersebut akan berkurang dikas/bank yang telah dipilih.

No. Cek : apabila perusahaan melakukan pembayar gaji menggunakan cek, maka dapat diisi no cek yang diberikan. Hal ini adalah optional.

No. Bukti : itu adalah no bukti pembayaran, apabila perusahaan melakukan pembayaran menggunakan transfer bank. Pada saat melakukan transaksi transfer pasti ada bukti transfernya dan dibukti itu terdapat no.bukti nya, itu dapat diisikan atau diinput di bagian No. Bukti.

Tanggal : jika pembayaran dilakukan secara transfer bank atau pemberian secara tunai, tgl yang diisi adalah tgl berapa uang atau dana dari kas/bank dikeluarkan untuk pembayaran tersebut. Tetapi jika pembayaran dilakukan menggunakan cek, maka tanggal yang diisi adalah tgl berapa cek tersebut cair, maka sebelum tanggal tersebut uang yang ada dalam kas/bank belum berkurang.

Perusahaan kan sudah mencatat beban gaji yang akan dibayarkan, jadi tidak perlu klik dibagian cari/pilih lagi tetapi klik dibagian Ambil.

Nah, di bagian ambil itu pilih Pencatatan Gaji, maka akan muncul semua daftar pencatatan gaji yang sudah diinput sebelumnya. Lalu centang pencatatan gaji yang akan dibayar oleh perusahaan, setelah itu pilih lanjutkan dan bisa juga langsung disimpan. Maka pencatatan gaji yang sebelumnya akan lunas dan uang akan keluar.

Close Menu