Pencatatan Gaji di Accurate Online

Pencatatan Gaji

Pencatatan gaji di Accurate Online, perusahaan pasti harus mencatat semua pengeluaran biaya untuk membayar gaji karyawan. Dengan pencatatan yang rapi pastinya akan memudahkan perusahaan untuk mengecek laporannya.

Pencatatan ini juga sangat membantu perusahaan jika ingin melihat gaji bulan lalu karyawannya karna pastinya sudah pertinggal nominalnya. Lalu setelah pencatatan bisa langsung melakukan pembayaran atau bisa saja dibayar beberapa hari kemudian.

Accurate Online sangat memungkinkan bagi perusahaan yang ingin melakukan prosedur seperti diatas, dan pastinya lebih mudah, cepat dan fleksibel

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan bagaimana melakukan pencatatan gaji di Accurate Online. Untuk step yang pertama, perusahaan harus mencatat terlebih dahulu nama karyawan dalam perusahaannya. Caranya dari Perusahaan | Karyawan | Isi sesuai data karyawan di perusahaan | Simpan.

Lalu tentukan, semua tunjangan yang berkaitan dengan pencatatan tersebut. Misalnya tunjangan makan, tunjangan bensin, tunjangan hari raya dan sebagainya. Caranya dari Perusahaan | Gaji/Tunjangan | Isi Nama tunjangannya, tentukan tipe tunjangannya lalu tentukan juga akun beban yang akan menampung nilai tunjangan tersebut (wajib) | Simpan.

Setelah prosedur diatas sudah selesai dikerjakan maka perusahaan baru bisa melakukan pencatatan. Dari Buku Besar | Pencatatan Gaji.

Lalu akan muncul format untuk pencatatan yang ditentukan oleh perusahaan dan yang harus diisikan adalah :

Tipe pembayaran : apakah pembayaran gaji yang di catat dibayarkan secara bulanan atau non bulanan (harian atau mingguan)

Cabang & Bulan : pencatatan gaji tersebut untuk karyawan yang dicabang mana. Untuk bulan berapakah pencatatan gaji tersebut.

Tanggal & Jatuh Tempo : tgl berapa perusahaan melakukan pencatatan gaji tersebut. Untuk jatuh tempo diisikan tanggal berapa gaji tersebut harus dibayarkan

Cari/pilih : perusahaan harus mencari siapa nama karyawan yang gajinya akan dicatat, lalu semua nama karyawan akan muncul dan centang nama karyawannya. Setelah nama karyawan muncul dilayar, klik 1 kali dinamanya lalu akan muncul format pengisian gaji dan tunjangan. Isi sesuai gaji pokok yang diterima lalu tunjangan sampai dengan pemotongan yang ditentukan sendiri oleh perusahaan. Perusahaan juga dapat mengambil gaji bulan lalu yang sebelumnya sudah diinput. Lalu pilih lanjut dan simpan.

Close Menu