Pembayaran Beban Accurate5

Pembayaran Beban Accurate5

Pembayaran beban atau biaya diAccurate5, semua perusahaan memiliki beban mereka masing-masing. Ada beban yang langsung berhubungan dengan usahanya namun ada juga beban diluar usahanya.

Dengan pencatatan dan pembayaran beban yang rapi dan kompleks, tentu saja membantu perusahaan untuk mengecek pengeluaran uangnya. Dengan ada nya pencatatan maka perusahaan menjadi mudah memeriksa, apakah ada uang yang keluar selain untuk bebannya..

Dalam artikel ini, akan dijelaskan bagaimana cara penginputan beban/biaya perusahaan di program Accurate5.

Pencatatan akun dapat dilakukan dari Daftar | Daftar Akun di sinilah semua akun-akun perusahaan muncul. Jika sudah ada akun yang di inginkan, maka tidak perlu membuat akun yang baru tapi jika akun yang diinginkan tidak ada, perusahaan harus membuat akun yang baru

Membuat akun yang baru di mulai dari Baru/New | tentukan Tipe Akun yang akan dicatat | isi No Akun jika ada ditentukan perusahaan lalu isi juga Nama Akun yang baru | lalu semuanya optional

Setelah akun yang ditentukan sudah terdaftar, perusahaan baru bisa mencatat atau membayar beban yang akan dibayar

Pecatatan atau pembayarannya dari modul Kas Bank | Pembayaran. Yang perlu diisi:

1 . Paid From : pengeluaran uang untuk membayar beban dari mana (kas / bank)

2 . Voucher No : sebagai kode pembayaran, misalnya untuk kode 1001 merupakan pembayaran apa

3 . Cheque No. & Date : diisi dengan no cek jika pembayaran beban dengan cek. Untuk tgl bisa diisi tgl berapa ceknya akan cair, jika langsung di bayarkan dengan cash atau bank tanpa adanya cek, tgl bisa diisi langsung kapan keluarnya uang.

4 . Memo : bertujuan sebagai catatan untuk akun kas/bank yang kita pilih, contohnya untuk akun bank BCA dibuat pembayaran untuk beban/biaya apa (optional)

Payee : sebagai catatan perusahaan membayara bebannya kepada siapa (optional)

5 . Account No. : diisi akun beban yang akan dibayarkan yang sudah didaftarkan sebelumnya. Lalu ada memo dibagian table ini, table tersebut bertujuan sebagai catatan untuk akun beban yang kita pilih. Contohnya kita pilih akun beban gaji, dimemo itu bisa di buat Beban gaji si A atau seterusnya.

6 . Amount : dibagian ini perusahaan dapat mengisi total seluruh biaya yang dikeluarkan, tetapi jika biaya yangdikeluarkan sangat banyak untuk memudahkan kita dapat mengklik bagian kalkulatornya

Close Menu