Cara Mencocokkan Biaya Penyusutan Di Laba Rugi Dengan List Aktiva

Tahukah Anda bahwa salah satu fitur unggulan di dalam program Accurate yaitu adanya modul Aktiva.

Modul aktiva ini salah satunya berfungsi untuk membantu Anda dalam menghitung penyusutan aktiva dari semua daftar aktiva. Anda tidak perlu lagi melakukan penjurnalan untuk biaya penyusutannya.

Nah bagaimana cara memastikan nilai yang di dalam laba rugi tersebut benar penjurnalannya??. Di dalam program accurate ada laporan untuk melihat penyusutannya yaitu dari modul Laporan – Daftar Laporan – Aktiva Tetap – Histori Aktiva Tetap.

Untuk pengecekannya, hasilnya bisa Anda dapat dari perbandingan laporan yang ada pada hasil laporan tersebut dengan laporan yang disajikan pada laporan laba rugi yang didapat dari modul : Laporan – Daftar Laporan – Laporan Keuangan – Laba Rugi.

Saat Anda modifikasi laporan, jangan lupa Anda atur halaman yang ada pada bagian grup didalam modifikasi dengan mencentang “tampilkan total seluruh”. Nah nanti pada bagian bawahnya, hasil penjumlahan nya merupakan nilai yang seharusnya keluar pada bagian laporan laba rugi. Tepatnya pada bagian biaya penyusutan.

Proses pembiayaan penyusutan pada software Accurate berjalan secara otomatis dengan cara menekan tombol Buku Besar – Proses Akhir Bulan. Yah setelah Anda mendaftarkan semua data Inventaris ke dalam modul Aktiva Tetap dengan syarat-syarat yang ditetapkan.

Ini lah yang membuat mengapa Accurate Software menjadi salah satu program yang menjadi andalan di Indonesia. Karena melalui program accurate, pembukuan perusahaan Anda tersolusikan mulai dari

Close Menu