Penginputan accurate dekstop untuk rumah sakit

Rumah sakit memiliki transaksi yang bervariasi dan banyak yang harus di kontrol. Mulai dari pemakaian obat-obatannya sampai kepada penggunaan alat kesehatan yang biasa digunakan untuk laboraturium nya.

Pencatatan di rumah sakit biasanya menginginkan adanya laporan pengontrolan per departemen. Dimana departemen ini mengaplikasikan di bidang farmasi, instansi rawat jalan, instansi rawat inap, dan laboratorium.

Adapun pencatatan nya di dalam accurate pada saat terjadi tagihan. Jadi accurate tidak bisa mencatat diagnosa ataupun berapa hari pasien tersebut inap dan pelayanan apa yg diterima langsung menghitung tagihannya. Accurate mengaplikasikan pencatatan yang bertujuan untuk sebuah laporan keuangan sehingga biaya yang tercatat termasuk biaya operasional juga diperhitungkan.

Tambahannya, Accurate membantu Anda dalam mencatat anggaran sehingga bisa Anda bandingkan dengan realisasinya. Begitupun jika Anda ingin membuat anggaran per departemennya. Accurate juga bisa membantu Anda dalam penganggaran per departemennya.

Yang sering terjadi di lapangannya, penilaian terhadap pasien pribadi, pasien asuransi, ataupun pasien bpjs, pemakaian obat dan nilai medis yang lainnya nilai jualnya berbeda. Nah di accurate, masuk sebagai barang dan jasa nya, nilai tersebut digolongkan sebagai tingkatan harga jual. Dan untuk departemen nya Anda harus sudah setting pada bagian default proyeknya.

Saat Anda input ke dalam faktur penjualan, pada pilih customernya pada bagian kolom customer. Jadi jika penagihannya berdasarkan ke bpjs maka pelanggannya Anda pilih bpjs. Sedangkan untuk nama pasiennya Anda rubah pada bagian “ship to” nya. Setelah itu Anda masukkan apa yang menjadi tagihannya dan otomatis departemen nya akan keluar secara otomatis.

Jadi kesimpulannya, Accurate Dekstop dengan varian Deluxe Edition bisa membantu pembukuan bidang usaha Rumah Sakit. Namun tidak sampai ke dalam pencatatan manajemen rumah sakitnya. Disamping itu Accurate juga tetap bisa membantu Anda untuk mengontrol stok. Terkhususnya stok obat obatan. Secara piutang pun juga terperinci berdasarkan faktur fakturnya. Begitupun untuk pencatatan hutangnya, terperinci nomor faktur fakturnya. Laporan keuangan pun langsung update Anda dapatkan asalkan transaksinya sudah Anda input secara update.

 

Artikel By : Dessi (0853 7083 8199)

Close Menu