Istilah Laporan Laba Rugi Dalam Dagang

Istilah laporan laba rugi dalam dagang adalah sesuatu laporan keuangan yang membagikan informasi tentang profit yang didapati dan pengeluaran dari suatu entitas di tahap tertentu. Jadi dalam laporan laba rugi, Anda bisa ketahui laba dan rugi yang didapat.

Format di laporan laba dan rugi  setiap perusahaan dagang dan sejenisnya dengan perusahaan yang lain tak jauh beda. Jadi untuk mengetahui Anda hanya harus mengerti beberapa contoh yang ada di dibawah ini saja.

Istilah Laporan Laba-Rugi Dalam Dagang

Jadi dibawah ini beberapa contoh yang perlu diketahui di laporan laba rugi perusahaan.

a. Pendapatan Bersih

Pendapatan bersih adalah total di semua penjualan yang diperoleh perusahaan setelah kurang dengan diskon, retur.

b. Harga Pokok Penjualan (HPP)

Contoh kedua yang perlu Anda tahu artinya yaitu mengenai harga pokok penjualan atau yang disebut HPP. Di perusahaan dalam tentukan harga pokok dari produk yang nantinya akan dijual maka anda perlu hitung HPP. Jadi, dalam usaha contoh retail, HPP dapat hitung dari total harga yang harus dibayar dan tambah dengan biaya lainnya sampai barang yang tersedia ditempat untuk jual.

c. Pengeluaran

Di laporan laba rugi mestinya pasti akan ada yang namanya pengeluaran. Pengeluaran disebut sebagai pengurang dari akun atau pendapatan supaya bisa tentukan laba atau rugi di suatu perusahaan. Contoh hal pengeluaran yaitu biaya produksi, biaya untuk listrik, biaya lain-lain yang bersifat operasional, yang dianjurkan perusahaan untuk jalani usahanya.

d. Dividen

Pengertian mengenai dividen adalah pendapatan bersih perusahaan yang bagi ke para investor saham. Di jumlah atau nilainya yang berbeda sesuai dengan jumlah besar saham yang ditanam dan kesepakatan yang sudah dibuat pada awalnya.

Tujuan Laporan Laba Rugi

Sebagai informasi yang ditambah, contoh lainnya yang perlu Anda ketahui, dengan tujuan laporan laba rugi juga harus Anda pahami. Jadi setelah dibaca Anda pasti tidak bingung. ada juga tujuan laporan laba rugi dibuat yaitu untuk membagikan informasi tentang laba dan rugi perusahaan seiring waktu berjalan.

Itulah beberapa informasi mengenai laporan laba rugi yang perlu diketahui. Jadi pastinya akan lebih gampang untuk dibuat dan dibaca laporan laba rugi di usaha dagang, jasa, manufaktur atau lainnya. Kini telah hadir program pembukuan yang disebut Accurate software accounting. Untuk informasi lebih dalam silahkan untuk hubungi marketing executive. (WINCENT no hp 081370293985)

Dan kunjungi website www.accurateshopmedan.com

Close Menu