Contoh Faktur Awam di Indonesia

Semua macam perusahaan mempunyai contoh faktur umum di Indonesia. Dan mempunyai 3 kategori dan ketiga kategori itu adalah  manufaktur, perdagangan, dan jasa. Pastinya, pembelian dan penjualan adalah salah satu aktivitas yang pasti ada dari seluruh macam perusahaan yang berada di dalam 3 kategori itu.

Faktur yang dimunculkan dari perusahaan manufaktur pastinya tidak sama dengan faktur awam yang dimunculkan dari perusahaan dagang atau jasa. Di bagian  ini disebabkan karna contoh faktur mempunya manfaat dan tujuan yang sangat beda.

Secara awam, berikut dibawah ini contoh macam-macam  faktur di bidang akuntansi yang bisa jadi referral bisnis Anda:

Faktur Proforma

Faktur Proforma ini bukanlah contoh faktur awam yang mempunyai isi permintaan tagihan untuk dibayar secara full. Anda bisa punya anggapan kalau  ini seperti pra-faktur yang awam. Anda send Faktur ProForma kepada customer sebelum Anda selesai dengan suatu produk secara full. Dan di bagian akhir, Faktur ProForma akan tukar dengan faktur awam yang biasa untuk bukti penagihan barang kepada customer. Dan bagian ini bermaksud untuk  produk yang diberikan secara nyicil.

Faktur Interim

Dan faktur selanjutnya adalah faktur interim, ini bisa dibilang hampir mirip tapi tidak sama dengan Faktur awam diatas. Faktur Interim ini awamnya dipakai oleh perusahaan yang kasih penawaran untuk proyek besar ke customer. Kalau besar proyeknya, makin banyaklah uang yang dibutuhkan untuk karyawan, bahan-bahannya, dan biaya untuk lainnya. Faktur Interim biasanya akan bantu anda mengolah jalan uang kas perusahaan Anda untuk selesaikan proyek besar itu.

Faktur Akhir (Final Invoice)

Untuk faktur ini bisa dibilang lanjutan dari Faktur Interim. pas dengan julukannya, Anda kirim Faktur Akhir selepas proyek tersebut selesai. Faktur Akhir diberitahukan kepada customer kalau proyek telah selesai. bukan macam faktur proforma, faktur ini adalah pelunasan untuk bayar akhir proyek yang telah selesai.

Diatas ini adalah contoh faktur yang awam kita gunakan untuk perusahaan atau bisnis lain. Dengan faktur, untuk harapkan proses pembayaran atas salah satu transaksi bisnis dan bukti. Ini pastinya sangat berhubungan dengan kas perusahaan Anda.

Pastinya sekarang ini, telah dilengkapi dengan Software Akuntansi yang lengkap dengan fitur untuk faktur secara otomatis. Dan ini adalah Accurate. Accurate adalah salah satu software accounting dengan fitur yang baku dan lengkap untuk perusahaan anda dan sudah lama dikenal. Untuk info yang lanjut jangan sungkan untuk hubungi marketing (Wincent – 081370293985 call or WA).

Close Menu