Tips Memberikan Promo Gratis Ongkir Tanpa Perlu Mengalami Kerugian

Gratis Ongkir dalam Bisnis online tentu ada yang namanya ongkos kirim. Ongkos kirim tergantung dari jarak lokasi barang yang akan dikirim. Terkadang ongkos kirim lebih mahal dari barang yang dibeli. Di Online shop yang lain ternyata ada yang menawarkan ongkos kirim gratis. Sehingga konsumen akan lebih tertarik untuk mebeli barang tersebut. Apalagi dengan jenis barang yang sama. Hal ini akan menjadi persaingan dalam bisnis online anda.

Para Online shop akan berlomba – lomba untuk melakukan promosi gratis ongkir. Namun anda harus berhati – hati dalam menggratiskan ongkos kirim. Bisa saja anda malah salah perhitungan dan akan mengalami kerugian. Maka dari itu sebelum melakukan promo. Berikut hal – hal yang harus diperhatikan sebelum memberikan promo gratis ongkir.

Perhatikan Kualitas

Disaat anda memberikan promo gratis ongkir bukan berarti anda tidak memperhatikan kualitas produk anda. Alasan utama konsumen membeli produk anda adalah karena kualitas produknya selainĀ  tertarik karena adanya promo gratis ongkir. Maka dari itu anda harus tetap mempertahankan kualitas produk. Produk harus terjamin, apapun itu pemasaran utama suatu produk yaitu kualitas produknya.

Tentukan Jangka Waktunya

Penentu jangka waktu juga diperlukan. Jangan karena anda mengejar omset penjualan dengan memberikan ongkos kirim gratis anda mengabaikan komponen yang lainnya seperti kemampuan produksi, sumber daya manusia yang dimiliki. Penentuan jangka waktu dapat anda manfaatkan di hari besar libur nasional atau pada momen – momen tertentu seperti ramadhan, natal dan lain – lain

Gratis Ongkir untuk Wilayah Tertentu

Selain anda melakukan promo gratis ongkor untuk produk tertentu. Anda juga dapat memberikan gratis onkir pada wilaya – wilaya tertntu seperti sejabotabek, di satu kota besar dengan jarak tempuh gak gitu jauh dari tempat usaha. untuk itu anda memberikan subsidi ongkir. Pelanggan anda akan semakin setia untuk belanja di online shop. Pengiriman cepat dan barang di kirim sesuai yang diharapkan.

Dalam bisnis online ada beberapa yang harus diperhatikan salah satunya adalah keuangan. Untuk mempermudah anda dalam memperoleh laporan keuangan. Anda dapat menggunakan program accurate. Program yang sudah pakai di Versi 5. Accurate software akuntansi adalah program yang mudah digunakan dan gampang menginputnya. Dan menghasilan laporan lainya yang lebih banyak seperti penjualan dan pembelian.

Close Menu