Tiga Hal Penting Dalam Branding UKM

Mengapa produk UKM kalah bertanding dengan produk perusahaan? Padahal kualitas sangat bagus rasanya sama bahkan ada macam-macam UKM mempunyai produk dengan kualitas yang lebih bagus lagi. Inilah masalahnya yaitu tentang branding dari produk UKM. Dan mempunyai tiga hal penting dalam branding UKM Sampai saat ini masih banyak pelaku UKM yang abaikan dan sampingkan branding.

Supaya kedepannya Anda tidak melakukan kesalahan dalam tentukan branding produk Anda. Jadi dibawah ini adalah cara melakukan branding untuk pelaku UKM yang harus dimengerti. Sebagai informasi branding ini dilakukan dari sebelum produk Anda mulai di release ke pasar.

Membuat Identitas yang Khas

Ideologi dari branding yaitu membuat produk kita lebih beda dari kompetitor. Jadi buatlah identitas yang unik untuk bisnis maupun produk Anda. Di mana identitas itu dapat bedakan Anda dengan kompetitor. Setelah itu, Anda juga harus membuat konsumen merasa selalu ingat dengan bisnis dan produk Anda saat mereka sedang butuh. Contoh, Anda mengenal Kalasan? Kalasan merupakan salah satu contoh restaurant makan yang sukses membangun brand sebagai restaurant makan dengan ayam panggang yang sedap.

Perhatikan Hal-Hal Kecil

Jadi selanjutnya sebelum melakukan branding, diminta untuk perhatikan hal-hal kecil yang mungkin bisa buat hal yang luar biasa untuk UKM Anda. Misalkan saja seperti bahan packaging yang akan dipakai atau warna logo, cat tembok, dan sebagainya. Walaupun beberapa orang merasakan tidak penting tapi hal kecil seperti ini juga dapat bantu Anda  memperkuat brand.

Membangun Brand dengan Terbuka

Membangun brand dengan terbuka adalah salah satu cara pemasaran yang pas dibuat untuk usaha UKM. Cara ini sudah di anggap efektif untuk ciptakan kepada konsumen kalau produk mereka memang diproduksi sendiri. Selain itu, Anda juga bisa sediakan sarana atau tempat meeting untuk belajar bagi konsumen yang sangat menyukai membuat produk Anda.

Di mana konsumen bisa melihat proses dalam membuat produk tersebut. Kini tahukah Anda kalau sekarang sudah tersedia software akuntansi online untuk bantu UKM dalam mengerjai aktifitas kelolah keuangan dan akuntansi? Accurate adalah salah satunya software akuntansi yang mudah dan dapat bantu Anda dalam hal keuangan dan melakukan akuntansi.

Accurate sediakan berbagai fitur untuk melakukan pengelolaan keuangan seperti penjualan, pembelian, cetak faktur, pencatatan persediaan dan laporan keuangan yang lengkap sampai dengan neraca dan jurnal. Untuk informasi silahkan untuk hubungi marketing Accurate. Wincent 081370293985 WA/Call.

Close Menu