Cara Melihat Peluang Bisnis

Peluang bisnis pada umumnya banyak yang berpotensial yang tersebar untuk  dijadikan inspirasi dalam sebuah usaha. Namun, tidak semua orang cekatan dan lihai dalam melihat atau mengolah peluang bisnis tsb. Banyak orang yang ragu apakah ide inspirasi tsb benar-benar bisa dijadikan peluang bisnis dan digemari oleh calon pelanggan. Apalagi kalau Anda masih awam dalam dunia dagang, sudah pasti akan meragukan pikiran mengenai ide bisnis. Lalu, bagaimana agar Anda tidak melewatkan ide-ide brilian menyangkut inspirasi usaha? Atau justru Anda masih bingung kira-kira jenis bisnis apa yang Anda harus lakukan? Untuk itu, Accurate Online, sbg program akuntansi terpercaya Indonesia, memberikan penjelasan dan langkah – langkah supaya Anda memperoleh inspirasi bagaimana memperoleh usaha yang Anda inginkan

Cara Melihat Peluang Bisnis

Pada perkembangan era yang setiap tahun mempunyai berbagai inovasi dan tren, kebutuhan dan keinginan pelanggan pun semakin menjadi target untuk dijadikan inspirasi. Secara garis besar, apa yang dimau pelanggan akan berbanding lurus dgn celah usaha yang potensial.  Lalu, Anda bisa menentukan jenis bisnis apa yang mau Anda lakukan. Hal ini pun bisa disesuaikan dgn ketertarikan dan minat Anda terhadap suatu fenomena. Sebagai contoh, dalam usaha makanan penutup atau dessert kali ini banyak digeluti inovasi rasa baru yaitu red velvet. Perpaduan warna yang merah dan rasa cokelat membuat rasa ini menjadi banyak dicari dan unik. Banyak industri makanan yang tidak mau ketinggalan tren ini, sprt usaha Martabak manis yang ikut menambahkan rasa baru ke dalam variasi menu mereka. Sebut saja, Marnkobar, merk Martabak punyai anak presiden, Gibran Raka buming Raka. Bahkan, Markobar ikut menambahkan rasa lain yang tdk kalah menjadi tren seperti rasa Oreo, Green Tea,  dan lain – lain. Tidak berhenti di situ, Gibran pun menambahkan unsur kreatif pada usaha ini dgn membentuk Martabak sprt potongan Pizza shg mempunyai tampilan berbeda dgn potongan Martabak manis pada umumnya.

  1. Selain Markobar, bisnis Martabak lain yg tidak mau kalah mengikuti tren selera pasar yaitu Martabak Boss. Bisnis yang pada mulanya dibuka di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Semakin tahun semakin membuka banyak cabang karena disukai oleh masyarakat. Terutama anak muda. Dgn konsep tempat berbentuk badan truk yang dimodifikasi menjadi tempat makanan. Ini tidak bosan menemukan inovasi agar pelanggan tidak merasa bosan. Beraneka rasa yang mereka coba tawarkan sprt rasa Ovomaltine, Green Tea, Kopi Espresso. Dgn bahan dasar kopi asli dari Indonesia, dan masih banyak lagi variasi yang membuat pelangan tidak akan merasa bosan.

 

 

 

 

 

 

Close Menu