Alasan Kenapa Bisnis Offline (saja) Dianggap Basi

Banyak orang yang mempunyai impian untuk bisa bekerja di rumah atau memusaha sampingan yang menjanjikan. Hal tersebut merupakan mimpi bagi sebagian orang, namun banyak pula yang telah mewujudkannya di era digital saat ini. Era digital mewujudkan makna, kita mempunyai keleluasaan untuk bekerja di mana saja dan kapan saja dgn perangkat internet yang kita punyai. Terhubung secara online, merupakan keniscayaan dalam segala aspek kehidupan kita, termasuk dalam dunia usaha.

Alasan Kenapa Bisnis Offline (saja) Dianggap Basi

Pertanyaan yang sering kali muncul di pikiran adalah “Apakah benar dibutuhkan membangun sebuah bisnis online?” Jawabannya adalah “Iya dan sangat perlu.”

Segala hal yang tadinya dilakukan sehari-hari secara offline. Kini sudah berubah menjadi online di era digital. Hampir segala aspek di lingkungan sekitar kita, telah berhubungan dengan aktivitas online. Mulai dari memesan ojek, membeli makanan, mencari tukang untuk renovasi rumah, dan lain sebagainya. Dengan mengubah arah bisnis dari offline ke online, kamu terhubung dgn calon pelanggan yang tidak terbatas ruang dan waktu.

Berdasarkan data yang dirilis Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), di akhir tahun 2016, pengguna internet di Indonesia telah mencapai hingga 132,7 juta. Jangankan sampai 132,7 juta, untuk mendatangkan 100 ribu pengunjung perhari di bisnis offline tentunya sangat sulit diperoleh. Dalam bisnis online, hal tsb sangat mungkin dikerjakan.

Data di atas menunjukkan pentingnya untuk mempunyai bisnis berbasis online. Salah satu bisnis online yang kini berkembang pesat adalah dgn menjadi seorang Affiliate Marketer. Dengan menjadi seorang Affiliate Marketer. Kamu hanya memerlukan sebuah blog yang mana nantinya kamu akan memasang banner atau tulisan mengenai review produk yang bekerja sama denganmu.

Bukan hanya memakai sebuah blog, tapi kamu sebagai Affiliate Marketer juga bisa memakai media sosial sbg media untuk menawarkan barang dan jasa yang kamu jual. Dgn jumlah pengguna internet yang sudah mencapai 100 juta lebih, tentunya sudah tidak ada alasan lagi untuk kamu untuk takut mencoba usaha ini dan takut untuk tidak mempunyai target pasar.

Menjadi Affiliate Marketer juga bukan hanya dapat membuat kamu mendapatkan benefit berupa uang. Tetapi melalui pekerjaan ini, kamu juga bisa mendapatkan relasi – relasi yang lebih banyak lagi dari calon pembeli. Seperti contohnya, bila barang dan jasa yang kamu tawarkan merupakan sebuah barang dan jasa yang bagus dan sudah menjadi market leader. Tentunya calon pelanggan produk itu juga merupakan relasi yang sangat baik untuk kamu. So, apa kamu masih ragu mencobanya?

Namun sayang sekali di beberapa program Affiliate Marketing. Kamu akan diminta biaya pendaftaran atau diharuskan untuk membeli produk terlebih dahulu agar dapat bergabung dgn program punya mereka dgn harga bervariasi.

 

Close Menu