Yuk, Mencermati Keunikan Tren Digital Payment di Indonesia!

Pada zaman sekarang ini, masyarakat Indonesia semakin familiar dgn konsep digital payment. Sistem cashless atau pembayaran non-tunai memang makin sering dipakai oleh masyarakat dari kalangan ekonomi menengah ke atas. Hal tsb sangat positif mendukung perkembangan digital payment di tanah air. Supaya implementasi digital payment di Indonesia tak kalah dgn negara-negara ziran.

Jika dibandingkan dgn negara-negara tetangga, ternyata tren digital payment di Indonesia mempunyai keunikan tersendiri. Para pebisnis pun wajib mengamati beberapa tren digital payment berikut ini. Karena tren tsb dapat menjadi acuan untuk mengerjakan inovasi bisnis di masa yg akan datang:

Selalu Tertarik dgn Diskon Gede

Anda pasti tak asing dgn antrian gerai minuman di sejumlah pusat belanja. Orang-orang tsb rela antre dalam waktu lama demi membeli minuman dgn harga diskon. Diskon yang nilainya dapat mencapai 40% tsb dapat diperoleh dgn membayar minuman melalui sistem scan Quick Response (QR) code.

Promosi Free Ongkir Juga Tak Kalah Menggiurkan

Kini, ada beberapa marketplace di Indonesia yang memberikan promo free ongkir untuk minimal pembelian tertentu. Berdasarkan survei yang dikerjakan KataData, mayoritas user internet menjadikan promo free ongkir sbg pertimbangan utama sebelum berbelanja online.

Karena promo free ongkir tsb tentu sangat bermanfaat bagi orang yang kerap membeli dalam jumlah banyak atau rumahnya jauh dari ibu kota. Kemunculan promo free ongkir pun memotivasi banyak orang untuk berbelanja online dan mengerjakan digital payment.

Rating dan Testimoni Ternyata Sangat Penting

Masyarakat modern kini semakin cerdas memilih sebelum berbelanja online. Menurut survei yang dikerjakan Alvara, 90% responden dari kelompok usia 17-25 tahun dan 26-35 tahun selalu mengandalkan rating utk memilih toko online.

Sistem Transfer Masih Mendominasi

Dari begitu banyak jenis digital payment, sistem transfer antar bank masih sering dilakukan oleh masyarakat. Apalagi kini marketplace online sudah menyiapkan rekening bersama yang aman dan praktis bagi pebisnis online maupun para customer.

Transfer antar bank bisa dikerjakan melalui ATM, mobile banking atau internet banking. Prosesnya sangat cepat dan mudah sehingga dapat langsung diverifikasi oleh marketplace. Meskipun saat ini sistem transfer masih sering dilakukan, konsep digital payment lainnya diharapkan turut berkembang di masa yang akan datang.

Accurate Online adalah program berbahasa Indonesia dgn sistem penyimpanan berbentuk cloud. Anda tak perlu cemas dgn data-data keuangan Anda. Karena sistem server bertingkat pada Accurate Online akan mensave secara real time meskipun koneksi internet sedang offline. Accurate Online terdiri dari beberapa fitur canggih yang siap membantu Anda membuat berbagai laporan keuangan, mulai dari modul besar, persediaan produk, aset bisnis, persediaan produk dan lainnya. User Accurate Online siap membantu menuntaskan urusan keuangan bisnis secara praktis dan efektif.

Jadi, tunggu apalagi?

Yuk, pakailah Accurate Online demi mengikuti perkembangan teknologi digital payment yang pesat di Indonesia. Niscaya bisnis Anda akan memenangkan persaingan pasar bila Anda senantiasa berinovasi.

Close Menu