3 Kerugian Bisnis Tidak Memakai Software Akuntansi

Kerugian bisnis tidak memakai software akuntansi dengan melakukan pembukuan dengan mencatatnya di buku dan menghitungnya secara manual menggunakan kalkulator, Proses yang sangat habiskan waktu. Coba aja pikirkan ketika pas ada transaksi, Anda mesti mencatatnya di catatan, kemudian pindah ke buku besar dengan catat secara manual, kemudian buat laporan-laporan keuangan juga dihitung dan disusun secara manual.

Makanya itu pengelolaan keuangan atau akuntansi secara manual mestinya harus ditinggalkan. Kalo masih bertahan secara manual, jadinya akan terjadi beberapa kerugian bagi anda. Adapun kerugian tersebut seperti:

Kalah Dalam Persaingan

seperti yang kita tahu, proses kerja akuntansi dengan cara manual pasti memiliki banyak kekurangan. Kalo masih bertahan dengan cara manual, Maka pasti akan kalah saing dengan kompetitor lain. Pesaing Anda pasti akan tingkatkan service dengan olah akuntansi yang lebih baik lagi, akurat, dan gampang.

Rugi Waktu & Tenaga

Kalo mau dibanding dengan pakai program akuntansi, cara manual pastinya akan lebih ribet dan habiskan banyak waktu anda beserta tenaga dan dana. Contoh yang sudah dijelaskan di atas, maka haruslah catat semua transaksi satu demi satu, lalu menghitungnya, dan muncul laporan keuangan. Terus, kalau Anda sempat melakukan sebuah kesalahan dalam buat catatan manual, maka perlu untuk mengulang lagi catat transaksi dari awal.

Tidak Bisa Melihat Peluang Bisnis

Dengan sibuk lakukan pembukuan secara manual dan akibatkan anda jadi kurang melihat peluang bisnis yang ada. Setelah itu, pastinya juga akan akibatkan hilang semua kesempatan untuk fikirkan cara untuk inovasi kembangkan bisnis  anda karena sudah capek dengan catatan manual pembukuan anda.

Owner bisnis, Pastilah tidak harus rasakan kerugian  ini, jadi waktu-waktu itu sudah lewat karena sekarang rata-rata semua perusahaan telah pakai program akuntansi.  Pembukuan dan pembuatan laporan keuangan pun sudah pindah dari manual menuju ke otomatis. Dengan memakai software akuntansi, masalah keuangan akan lebih mudah dan lancar. Setelah itu pasti anda juga dapat kontrol tanpa mesti posisi ada di kantor.

Jadi kesimpulannya beberapa alasan kenapa Anda perlu memakai program akuntansi. Jadi alasan Salah satu program akuntansi yang sering digunakan adalah Accurate. Accurate adalah program akuntansi yang pastinya membuat Anda lebih baik dalam mengelola keuangan bisnis anda kapan saja  dan di mana saja. Untuk informasi lebih silahkan hubungi marketing executive

Wincent – 081370293985

Close Menu