3 Fungsi Akuntansi dalam Membantu Berkembangnya Bisnis

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Fungsi Akuntansi  sangat berpengaruh besar terhadap berkembang atau tidaknya sebuah bisnis atau perusahaan. Perhitungan dan laporan akutansi yang baik, akan bisa memberikan informasi pada pimpinan perusahaan maupun pemilik perusahaan untuk analisa usahanya. Banyak pengusaha yang tidak memahami fungsi akuntansi dalam membantu berkembangnya usaha.

Dengan Fungsi Akuntansi dapat mengidentifikasikan setiap data keuangan mulai dari pembukuan, pencatatan, dan neraca, maka akan menghasilkan sebuah laporan keuangan yang dapat menjadi acuan untuk pemilik usaha dalam melihat kondisi perusahaannya saat ini.

Mendapatkan Investasi

Selain itu, dengan mempunyai laporan akutansi yang baik, tentunya akan sangat mudah bagi pemilik bisnis untuk mendapatkan investor, karena investor yang menanamkan uangnya di bisnis Anda akan mengetahui bagaimana kondisi keuangan bisnis Anda.

Dan investor pun dibutuhkan data akutansi untuk menganalisa, apakah perusahaan ini layak untuk mendapatkan tambahan dana atau tidak. Data akuntansi disini berupa sebuah laporan keuangan. Laporan keuangan ini sangatlah penting, sebagai alat informasi apakah usaha yang Anda kerjakan sedang dalam kondisi yang laba atau rugi.

Mudah Berkembang

Dengan demikian, perusahaan yang mempunyai laporan keuangan yang baik tentunya tidak akan sulit berkembang. Mengapa? Karena dari laporan keuangan, akan terdapat dimana saja sumber-sumber keuangan yang menghambat jalannya usaha. Sehingga ini dapat menjadi alat pertimbangan apakah perusahaan ini bisa terus maju atau tidak.

Pinjaman Perbankan

Selain mengandalkan investor sebagai salah satu penyokong dana bisnis, jika Anda bisa mengelola akutansi perusahaan dengan baik, maka tidak akan sulit bagi Anda untuk mendapatkan pinjaman kredit dari berbagai bank di seluruh Indonesia.

Bahkan, tak jarang Bank besar pun tidak sungkan-sungkan untuk menghubungi Anda, karena Bank percaya bahwa bisnis yang Anda memiliki reputasi laporan keuangan yang baik, yang pastinya akan menguntungkan untuk bank yang memberikan kredit bagi sebuah usaha yang memiliki manajeman keuangan yang baik.

Dengan begitu, sprti yang sudah dituliskan diatas, fungsi dan peranan akutansi dalam berkembang tidaknya sebuah perusahaan, sangat berpengaruh sekali.

Dgn berbagai fitur yang ada di Accurate Online, Anda dapat memanfaatkan fitur pencatatan penjualan dan pembelian. Sehingga Anda dapat dgn mudah menganalisa usaha Anda. Seberapa banyak uang masuk dan keluar. Accurate Online ini pun dapat mempermudah Anda dalam membuat pembukuan yang rapih dan akurat. Meskipun Anda tidak mempunyai kemampuan akuntansi yang mumpuni. Tetapi dgn Accurate Online hal tsb dapat diatasi dgn mudah.

Close Menu