Modul yang bisa diatur dengan sistem approve pada accurate online

Terdapat fitur terbaru pada program accurate online yaitu adanya sistem approve (persetujuan). Cara kerjanya : user yang menginput transaksi nya, namun pembukuan nya belum terjadi. Setelah ada perlakuan persetujuan dari tingkat yang paling tinggi, maka diakuilah transaksi jurnal tersebut.

Adapun transaksi-transaksi yang bisa diatur persetujuannya yaitu :

  1. Modul Penjualan : penawaran penjualan, pesanan penjualan, pengiriman pesanan, faktur penjualan, penerimaan penjualan, retur penjualan, tukar faktur, klaim pelanggan, pengepakan barang, penyesuaian harga jual
  2. Modul Pembelian : pesanan pembelian, penerimaan barang, faktur pembelian, pembayaran pembelian, retur pembelian, harga pemasok, klaim pemasok,
  3. Modul Persediaan : permintaan barang, penyesuaian persediaan, pemindahan barang, pekerjaan pesanan, penambahan bahan baku, penyelesaian pesanan, hasil stok opname
  4. Modul Kas & Bank : Pembayaran, penerimaan, transfer bank,
  5. Modul Buku Besar : Pencatatan beban dan pencatatan gaji
  6. Modul Aset Tetap : Pindah aset tetap

Anda harus mengatur terlebih dahulu modul mana yang ingin Anda kontrol persetujuannya. Pengaturannya Anda lakukan dari modul : Pengaturan | Preferensi | Persetujuan. Setelah itu Anda atur cara penyetujuannya dari modul : Pengaturan | Penyetuju Transaksi.

Tipe transaksi yang akan muncul adalah modul transaksi yang Anda atur sebelumnya di Pengaturan | Preferensi | Persetujuan. Di program accurate online, Anda bisa memberi limit terhadap transaksi tersebut. Jika melebihi dari nilai limitnya maka user tersebut harus meminta persetujuan. Limit nya Anda masukin pada bagian penyetuju transaksi.

Karena di program accurate online bisa penginputan transaksi bisa percabang, maka penyetujuan transaksi nya juga bisa diatur untuk per cabang. Begitupun untuk nilai minimalnya bisa Anda atur per cabang nya. Masukin login penyetujuan nya jika terjadi transaksi yang mengharuskan persetujuan. Begitupun dengan syarat ketentuannya. Setelah selesai, klik simpan.

Nah jika terjadi penginputan yang mengharuskan persetujuan, nanti dari sistem accurate online akan mengirimkan pengingat ke email penanggung jawab yang Anda atur di modul penyetuju transaksi. Anda sebagai penanggung jawab tinggal login ke program accurate online dari browser komputer/ laptop/ Smartphone Anda dan akses persetujuan nya.

Jadi sangat mudah Anda mengontrol pembukuan Anda bukan? Nah jika Anda tertarik menggunakannya, Anda bisa mendapatkan penawaran accurate online dari link : accurate online.

Close Menu