Fungsi Modul Tukar Faktur di Accurate Online

Ada modul terbaru di program accurate online yaitu : “Tukar Faktur”. Modul ini membantu Anda untuk penagihan piutang pelanggan Anda.

Ilustrasinya : Pada saat awal pembuatan faktur penjualan Anda sudah print notanya dalam bentuk 1 lembar. Anda berikan fakturnya kepada pelanggan Anda. Saat pelanggan Anda hendak mau membayar, Anda print tagihan Tukar Faktur nya. Anda berikan ke pelanggan hasil print Tukar Faktur nya.Saat melakukan tukar faktur tersebut, user Anda tidak perlu melakukan perubahan faktur atau melihat detail penjualannya. Sehingga user Anda bisa dibedakan otorisasinya antara pembuat faktur penjualan dengan pelaku tukar fakturnya. Anda tidak perlu khawatir bahwasanya ada pengeditan faktur penjualan yang sudah oke.

Pencatatan “Tukar Faktur” ini Anda bisa lakukan di program pembukuan Accurate Online oleh agen resmi accurate yaitu : Dessi di nomor : 085370838199 atau melalui email : desy@myabcshop.com.

Proses pelaksanaan transaksi tukar faktur ini harus di awali dengan proses pembukaan pengaturan preferensinya. Pengaturan preferensinya dari modul : Pengaturan | Preferensi | Fitur | Penjualan. Centanglah yang pada bagian “Tukar Faktur”.

Setelah itu jika terjadi pelaksanaan nya Anda input transaksi “tukar faktur” nya dari modul Penjualan | Tukar Faktur.

Klik tombol hijau “Ambil” dan akan muncul satu jendela baru. Akan muncul semua faktur-faktur yang belum dibayar yang menginformasikan nama pelanggan, no faktur, tgl faktur, jatuh tempo, dan terutang. Seperti yang saya katakan, tampilan ini tidak akan menyajikan rincian barangnya lagi. Termasuk nilai DPP ataupun nilai pajaknya.

Saat Anda sudah oke, maka Anda bisa memilih cetak di sebelah kanan. Sebagai tambahan informasi, jika Anda merubah tanggal tukar faktur, maka hasil print nya mengakui tanggal faktur tersebut bukan tanggal faktur yang awal. Namun tidak halnya dengan hasil jurnalnya. Penjurnalan terhadap piutang tetap di akui pada tanggal faktur awal. Begitu juga untuk termin jatuh temponya. Hasil print nya bisa Anda bedakan dengan faktur penjualan yang di awal. Dengan begitu printer yang Anda pakai bisa tidak pakai printer dot matrix lagi. Cukup dengan printer biasa yang bisa print kwitansi.

Close Menu