Pengaruh & Solusi Menghadapi Manajemen Waktu

Seperti peribahasa, “Waktu adalah uang”. Usaha kecil tahu ini dengan bagus. Tetapi keseringan karyawan harus mengerjai macam-macam hal sekaligus, sehingga sangat mudah untuk mereka untuk kehilangan waktu yang berakibat secara finansial.

Perusahaan kecil menangkis banyak biaya tetap seperti sewa, asuransi, pajak, penggajian, anggaran pemasaran dan iklan, dan seterusnya. Namun, selain biaya tetap itu ada biaya lain yang dapat memusingkan kinerja dan keuangan perusahaan. Manajemen waktu yang jelek adalah biaya tidak kelihatan itu.

Bagaimana Para Pekerja Membuang Waktu?

  1. Pernah tahukah bahwa average karyawan menghabisi 2,5 jam sehari untuk nanggapi email? dan angka itu malahan tidak sepenuhnya berasal dari email customer. Karena minimnya alatnya komunikasi yang pas, karyawan buang-buang waktu untuk menanggapi komunikasi internal.
  2. Minimnya arah dan komunikasi juga dapat menghasilkan hasil positif dari setiap tugas dengan paksaan pekerja untuk menyelidik pekerjaan mereka, skedul ulang tugas, dan biasanya berjuang untuk menyelesaikan pekerjaan mereka pas pada waktunya.
  3. Pemakaian cara kerja yang tidak pas maupun kurangnya pemakaian teknologi yang ikut serta, juga berdampak sebuah pekerjaan tidak dapat selesai pada waktunya dan mengganggu efisiensi perusahaan.

Pengaruh Buruknya Manajemen Waktu Dalam Bisnis

Ketika manajemen waktu tidka berperan, itu dapat mengakibatkan beberapa aspek penting dari kehidupan bisnis seperti:

a. Salah Perkiraan

Ketika Anda mempunyai manajemen waktu yang jelek dan lebih fokus bekerja sepanjang waktu tanpa tahu berapa waktu yang dihabiskan, lebih sulit untuk ditaksir proyek.

b. Penundaan

Ketika Anda tidak mengatur waktu dengan baik, akibatnya sudah habis. Terutama ketika bekerja dengan batas waktu yang ketat, penundaan kecil dapat menumpuk dan akibatkan efek rantai negatif pada yang lain.

c. Biaya over budget

Ketika pelaksanaan waktu secara efisien sudah tidak berlaku, maka banyak proyek yang tidak siap secara tepat waktu dan membutuhkan waktu lebih. Pekerjaan lebih, tentu saja mempunyai tambahan biaya. Tambahan biaya dapat merugikan bisnis dalam jangka lama.

d. Beban kerja berat dan stres

Stress kerja meningkat di seluruh dunia, dengan jumlah karyawan yang luar biasa mengalami derita karena kecapekan. Sehingga perusahaan harus mempunyai anggaran lebih untuk mendukung tagihan medis karyawan.

Close Menu