4 Mitos Keuangan yang Masih Dipercaya di Seluruh Dunia

Mitos Keuangan setiap negara pasti mempunyai budaya dan kepercayaan yang berbeda-beda. Budaya ini biasanya telah dipercaya ratusan tahun lalu dan tidak ada yang tahu kapan tradisi ini dibuat dan siapa yang menurunkan budaya tsb. Salah satu kepercayaan yang masih dipercaya adalah hal yang berhubungan dengan masalah keuangan. Ada beberapa negara di dunia yang masih percaya terhadap mitos-mitos tentang keuangan. Bukan hanya itu, mitos ini pun masih sering mereka kerjakan. Berikut ini akan dijelaskan kenapa bisa muncul mitos keuangan tersebut di berbagai dunia.

 

Meletakkan Tas di Bawah

Banyak warga keturunan Tionghoa yang masih percaya bahwa meletakkan tas di bawah sama dengan membuang rezeki yang telah mereka miliki. Hal ini adalah salah satu larangan besar bagi mereka. Namun, bagi masyarakat Indonesia khususnya, hal ini seharusnya dilakukan. Karena dengan meletakkan tas di bawah, Anda sama saja memberikan kesempatan terhadap kejahatan. Apalagi, jika hal itu Anda lakukan di tempat menunggu bus, luar ruang seperti taman, dan lain sebagainya.

Dilarang Bersiul di Dalam Rumah

Mitos tidak boleh bersiul di dalam rumah ini dipercaya oleh beberapa negara seperti Rusia,Estonia, Rumania, dan beberapa negara Balkan. Mereka percaya bahwa bersiul di rumah dapat menjauhkan mereka dari keberuntungan dan bisa mengakibatkan kebangkrutan. Tapi, ada beberapa negara yang bersiul di dalam rumah untuk menunjukkan bahwa suasana hatinya sedang senang. Hal ini kembali lagi ke pribadi orang, apakah mempercayai mitos tersebut atau tidak.

Menyimpan Origami Katak di Dompet

ini merupakan budaya orang Jepang. Menurut mereka, menyimpan kertas origami berbentuk katak dalam dompet dipercaya bisa mendatangkan rezeki dan keberuntungan. Dimana katak dalam bahasa Jepang disebut ‘kaeru’ yang artinya ‘kembali. Karena itulah mereka percaya bahwa dengan menyimpan origami bentuk katak dalam dompet bisa membantu memberikan keuntungan yang besar.

Menggunakan Baju Polkadot & Garis

Bagi warga Filipina Menggunakan baju polkadot masih dipercaya sebagai keberuntungan yang berlimpah. Kenapa pakaian, Banyak warganya memilih pakaian ini karena bentuknya. Bentuk bulat – bulat yang dipercaya sebagai penarik rezeki dan harta yang berlimpah. Beda lagi dengan Negara  Prancis, mereka lebih suka memakai pakaian dengan motif garis-garis. Hal ini dipercaya warga Prancis sebagai suatu hal yang dapat membantu mendatangkan keberuntungan.

 

 

Close Menu