Otomatis Kirim Laporan Penjualan dari RENE 2 ke lebih dari Satu Email Tujuan

Program Rene merupakan POS yang memiliki fitur yang lengkap dan mudah dan simple. salah satu keunggulan rene yaitu dapat mengirim ke lebih dari satu email tujuan. Bila anda ada kepentingan supaya dikirimkan secara otomatis laporan penjualan dari RENE 2 ke lebih dari satu email tujuan. Maka langkahnya adalah sebagai berikut :

Otomatis Kirim Laporan Penjualan dari RENE 2 ke lebih dari Satu Email Tujuan

  1. Dari menu Rene2 Admin, masuklah ke menu Laporan | Kirim Laporan | Klik Tombol Buat.
  2. Isikan kolom Keterangan.
  3. Pilihlah laporan yang akan anda kirim dengan cara mengklik tombol tambah dan pilihlah judul laporan yang akan dikirimkan secara otomatis nantinya.
  4. Ceklist centanganan jadwal kirim otomatis.
  5. Pada bagian email tujuan, di kolom alamat isilah dengan alamat yang ingin ditujukan. pisahakn dengan tanda koma (,) jika anda ingin menggunakan lebih dari satu alamat email tujuan seperti abc@gmail.com dan xyz@yahoo.com
  6. Masukkan alamat dari email si pengirimnya pada bagian email pengirim. Masukkan password dari emaail tersebut
  7. Atur jadwal pengirimnya dan simpan.

Maka kedua email penerima tersebut akan menerima pengiriman email otomatis dari RENE 2 yang secara berkala akan dikirim sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Jika pada saat pengiriman email gagal terkirim. Kemungkinan ada yang salah dengan SMTPnya biarkan default yang telah terpilih di Program RENE 2 nya saja, kemudian buka link berikut : https://myaccount.google.com/security?pli=1. Scroll ke yang paling bawah pada bagian Allow Less Secure APPs di On kan.

Demikilah cara setting untuk mengirim laporan di Rene 2 ke email anda lebih dari satu secara otomatis. Walaupun Rene bukan program online. Tapi setidaknya anda dapat mengetahui laporan penjualan dan penerimaan uang, stok secara otomotasi di kirim ke email. Walau pun anda sedang tidak berada di tempat usaha anda.

File yang dikirim ke email berupa laporan berbentuk PDF. Anda dapat mebuka data tersebut melalui perangkat handphone smart anda atau Andorid. Selain itu Rene dapat juga di sinkronkan ke accurate untuk back office pembukuan anda yang mengetahuil laporan keuangan seperti laporan laba rugi dan neraca. Rene bisa diaplikasikan untuk Resto, Apotik, Retail, Salon dan Bengkel yang pastinya mudah dan cocok digunakan.

 

Close Menu