PPh Pasal 4 Ayat 2 (Persewaan Tanah & Jasa Konstruksi) di AOL

Program accurate selain bisa untuk Melanesian pencatatan PPh 23 untuk transaksi berupa jasa. Di AOL ada pencatatan atas transaksi jasa proyek dan sewa tanah seperti PPh Pasal 4 Ayat 2. Berikut akan dijelaskan langkah – langkah bagaimana mencatat pph psl 4 ayat 2 :

PPh Pasal 4 Ayat 2 (Persewaan Tanah & Jasa Konstruksi) di AOL

  1. Untuk menampung akun nilai transaksi PPh Psl Pasal 4 ayat 2, yaitu dari menu Perusahaan | Pajak, kemudian carilah Persewaan Tanah. Edit dan atur untuk akun di pajak penjualan dan pembelian, kemudian klik tombol simpan. Dengan begitu untuk persewaan tanah. Accurate online telah membuat tipe pajaknya secara default, anda cukup mengatur akun penampung transaksi atas pajak tersebut. tipe untuk jenis pajak lainnya dapat dibuat sendiri dari menu ini.
  2. Dari persediaan – barang dan jasa. Buatlah barang dengan jenis barang JASA, kemudian pada tab penjualan / pembelian di bagian pajak. Pilihlah PPh dengan tipe pajak PPh Pasal 4 ayat 2, kemudian klik tombol simpan.
  3. Selanjutanya dan buatlah transaksi pembelian dan penjualan atas sewa tanah tersebut. Pilih nama pelanggan / pemasok-nya, kemudian pilihlah barang jasa yang telah di buat pada tahap sebelumnya, maka nilai pph pasal 4 ayat 2 akan ditampilkan di formulir Faktur Pembelian / Faktur Penjualan. Catatan : Nilai PPh Psl 4 ayat 2 pada form faktur penjualan / pembelian hanya berupa informasi saja. untuk penjurnalannya dan pemotongan nilainya terjadi di pembayaran pembelian dan penjualan.
  4. Untuk membuat Pembayaran Penjualan dan pembelian. Pilihlah nama pelangan dan suppliernya dan pilih no faktur yang akan dibayar, maka akan ditampilkan informasi pemotongan PPh Psl 4 ayat 2, yang disesuaikan dengan tarif -nya. Silahkan isi nomor bukti potongnya. Setelah itu klik tombol lanjut dan lakukan penyelesaian atas transasi di pembayaran penjualan dan pembelian tersebut
  5. selanjutnya untuk transaksi di penerimaan penjualan.Saat penginputan pembayaran dengan transaksi PPh psl 4 ayat 2, akan ada pilihan PPh psl 4 ayat 2 disetor sendiri. Centang pilihan yang akan anda setor sendiri PPhnya dan nilai pembayaran akan otomatis tidak terpotong dengan nilai PPh-nya. Bukti potong akan diisi sendiri.
  6. PPh psl 4 ayat 2 pada transaksi pembelian akan dibuatkan bukti potong di Accurate online. Bisa diakses dari laporan | PPh psl 4 ayat
Close Menu