Pengembangan Accurate Lite Untuk Perusahaan UKM Anda

Indonesia memiliki jumlah UKM (Usaha Kecil Menengah) sekitar 50 juta. Usaha Anda tersebut diakui cukup besar. UKM selalu dianggap sebagai penggerak perekonomian perusahaan negara, kehadiran UKM yang tidak hanya ada di kota-kota besar, membuat UKM menjadi satu cara pengentas kemiskinan, dan mengurangi pengangguran. Namun UKM memiliki problem-problem yang belum juga terselesaikan.

Kendala terbesar UKM saat ini yaitu di masalah keuangan, permodalan. Untuk pembukuan usaha Accurate Lite dihadirkan untuk membantu pengusaha UKM merapihkan pembukuan serta menyusun laporan keuangan usaha.

Permasalahan permodalan, maupun permasalahan mengenai pembukuan bagi UKM menjadi masalah yang hampir terjadi pada UKM di Indonesia. Jika Anda bertanya kepada pemilik UKM apa yang menjadi kendala mereka dalam menjalankan usaha maka mereka akan menjawab “Permodalan dan Pembukuan.” Masalah tersebut selalu dialami oleh pemilik UKM di Indonesia.

Disiplin dalam pencatatan pembukuan saat terjadinya bisnis belum banyak yang diterapkan oleh pemilik usaha di Indonesia, banyak pemilik UKM enggan belajar mengenai pembukuan. Mereka menganggap pembukuan bukanlah hal penting untuk usaha yang mereka jalankan. Pembukuan sebenarnya sangatlah penting bagi perjalanan sebuah bisnis. Tanpa adanya pembukuan maka Anda sangat sulit melihat total biaya yang digunakan. Baik itu biaya harian, bulanan maupun biaya tahunan.

Masalah Keuangan Pada UKM

Pelaku UKM sering merasa kesulitan dalam mendapatkan modal. Baik itu modal yang didapat dari pemerintah maupun modal dari pihak perbankan. Pemerintah ataupun perbankan tidak memberikan pinjaman kepada UKM tentunya memiliki alasan yang jelas. Dan umumnya UKM di Indonesia tidak memiliki pembukuan yang baik dan rapih.

Hal inilah yang membuat UKM di Indonesia sulit bersaing dan sulit berkembang. Seperti beberapa tahun belakangan ini, para pelaku UKM selalu mengeluh mengenai omzet yang semakin berkurang, persaingan semakin ketat, dan pembeli juga semakin sedikit. Bahkan banyak UKM di Indonesia yang terpaksa gulung tikar karena sudah tidak sanggup terus beroperasi.

Untuk mengatasi persoalan keuangan bagi UKM adalah dengan memberikan solusi bagi UKM di Indonesia agar bisa merapihkan pembukuan usahanya. Dengan adanya pembukuan yang rapih, akan membantu UKM dalam mendapatkan akses modal dengan cepatnya mendapatkan informasi keuntungan yang mereka peroleh setiap bulannya.

 

Close Menu