Fungsi Modul Kas Bank Pada Accurate Online

Pada program accurate online memiliki modul kas bank. Modul ini memiliki sub modul Pembayaran, Penerimaan, Transfer Bank, Smartlink Internet Banking, Rekening Koran, Histori Bank, Rekonsiliasi Bank.

Modul Pembayaran.

Modul ini untuk mencatat transaksi penginputann biaya operasional. Contohnya : biaya gaji, biaya listrik, dan biaya lain-lain selain pembayaran hutang.

 

Modul Penerimaan.

Modul ini berfungsi untuk mencatat semua transaksi pendapatan di luar usaha. Salah satu contohnya yaitu pendapatan bunga bank.

 

Modul Transfer Bank.

Setiap perusahaan pasti memiliki akun kas dan akun bank. Jika ada perlakuan yang berhubungan dengan pendebit akun kas dan pengkreditnya adalah akun bank maka penginputannya dicatat melalui modul transfer bank ini.

 

Modul Smartlink Internet Banking.

Modul ini merupakan modul terbaru yang diciptakan oleh accurate. Modul ini untuk menghubungkna internet banking bank Anda dengan transaksi yang ada didalam accurate.

Memang belum semua Akun kas bank nya bisa dijadikan mobile banking. Pencekan harus dikakukan lagi. Jika ada penambahan modul bisa anda,

 

Modul Rekening Koran

Setelah Anda mendaftarkan Anda ke dalam modul “Smartlink Internet Banking” maka rekening korannya juga bisa ngelink ke transaksi Anda yang ada di dalam program Accurate.

 

Modul Histori Bank.

Modul ini menampilakan segala aktifitas yang berhubungan dengan akun kas dan bank Anda.

 

Modul Rekonsiliasi Bank.

Modul ini membantu Anda dalam pengecekan kebenaran transaksi yang berhubungan dengan kas bank Anda berbanding dengan rekening koran.

 

Anda perlu tahu mengenai sistem database pada accurate online. Accurate Online memiliki 2 jenis layanan yaitu:

  1. Public CloudMerupakan bentuk klasifikasi layanan dari Accurate Online yang disediakan untuk masyarakat umum, dimana keseluruhan sistem pembukuan dan Database berada di server milik Pengembang. Dengan menggunakan layanan ini, User cukup hanya menggunakan web browser untuk mengakses Accurate Online dan membuka database pembukuan perusahaan.
  2. Private CloudMerupakan bentuk klasifikasi layanan dari Accurate Online yang memberikan fungsi dan manfaat yang sama dengan Public Cloud, namun lokasi penyimpanan Database berada di server User sendiri. Pengelolaan Database dilakukan secara mandiri oleh User dengan lokasi pilihan User sendiri dimana User wajib memiliki sumber daya yang dianggap perlu dalam melakukan pengelolaan tersebut dan dalam perihal ini, Pengembang tidak bertanggung jawab atas integritas dan keamanan database terkait karena berada diluar lokasi infrastruktur milik Pengembang.
Close Menu