Pencatatan Anggaran Akun Pada Accurate Online

Anggaran Akun merupakan suatu tolak ukur untuk menilai sesuatu. Dan biasanya ini dijadikan dasar untuk mengeluarkan dana. Pencatatan ini perlu dilakukan dalam sebuah program pembukuan.

Pada program accurate online yang Anda bisa triall di link : Triall Aol, untuk memasukkan anggarannya Anda harus ke modul : Buku Besar | Anggaran.

Anda harus sign up dulu untuk pendaftarannya lalu bisa mencoba accurate online ini. Setelah itu Anda create databasenya.

Anggaran yang Anda masukkan pilih perbulannya dan juga tahunnya. Lalu tipenya ini mengartikan apakah akun yang ingin Anda anggarkan ini untuk akun general (umum), atau juga untuk akun per departemen nya, bahkan juga bisa untuk akun per proyek (proyek general).

Setelah itu pilih nama akun yang ingin Anda anggarkan. Setelah selesai Anda klik tombol simpan.

Fungsi penginputan transaksi anggaran ini adalah laporan laba rugi perbandingan anggaran. Laporan ini Anda bisa lihat dari Laporan | Daftar Laporan | Laba/ rugi (Perbandingan Anggaran). Yah ini laporan untuk anggaran akun yang tipe nya “umum”.

Nah jika tipe anggaran akun nya Anda pilih per departemen dan per proyek maka laporannya Laba/ Rugi Departemen (Perbandingan Anggaran) dan laporan Laba/ Rugi Proyek (Perbandingan Anggaran).

Anggaran ini sangat penting karena dengan ini Anda bisa membatasi biaya yang keluar. Terlihat biaya yang keluar pada periode yang ingin Anda lihat persentase nya sejauh mana dengan realisasinya.

Melalui Accurate Online Anda bisa melihat laporan laba rugi perbandingan anggaran ini dari handphone cantik Anda. Mengapa begitu? Yah karena Accurate Online bisa dibuka melalui browser sehingga dari smartphone juga bisa di akses. Dan juga databasenya berada di cloud. Tidak perlu penyimpanan lagi di fisik. Ketika Anda kehilangan komputer/ laptop/ handphone Anda tidak perlu khawatir dengan data Anda. Data Anda aman di cloud.

Apa yang penting Anda sediakan jika Anda ingin menggunakan accurate online? Anda harus selalu terhubung dengan internet. Internet yang digunakan juga cukup dengan internet mobile seperti provider telkomsel, xl, indosat dan yang lain.

Close Menu