Cara Sinkronisasi Rene 2 ke Accurate 5

Untuk menghubungkan transaksi Rene 2 ke dalam program Accurate 5 perlu dilakukan sinkronisasi. Proses sinkronisasi nya ini membutuhkan program kecil yang namanya : ” Accurate service setting”. Program ini harus diinstall di komputer server database Accurate 5

Database rene 2 dan database accurate 5 bisa dibedakan lokasi penyimpanannya. Nah saat Anda selesai menginstall accurate service di komputer server accurate  5, Anda harus mengatur database accurate 5 mana yang mau Anda tembakkan data  Rene 2 nya. Terlebih dahulu Anda harus mengenali versi build accurate 5 Anda. Karena Accurate Service Setting yang harus Anda install yang sama versinya dengan build Accurate 5 Anda.

Pada bagian “File Path” nya Anda searching dimana database Accurate 5 Anda berada. Dan pada bagian “Nama” Anda isi Path Database Accurate 5 Anda mau diberi nama apa. Setelah Anda ok kan, akan diminta login admin accurate Anda, silahkan isi loginnya. Anda harus menghafal/ mencatat server IP Anda. Gunanya untuk pemetaan di Rene 2 Administrator.

Setelah selesai, Anda login ke Rene 2 Administrator. Di sini Anda masuk ke modul : Perusahaan | Accurate 4 | Online.

Masukkan IP Service yang Anda dapat dari Accurate Service Setting. Pilih nama database yang sudah Anda atur sebelumnya. Login Accurate adalah login yang Anda terakan pada saat pengaturan Accurate Service Setting. Begitu juga kata kuncinya. Pilih kode cabang yang sudah Anda atur di database Accurate (Buku Besar | Info Perusahaan | ID Cabang)

Jika sudah selesai klik lanjut dan aturlah sesuai apa yang diminta oleh pengaturan selanjutnya. Setelah selesai klik “lakukan sinkronisasi awal”, dan tunggu proses sinkronisasinya sampai selesai.

Fungsi sinkronisasi ini adalah :

  1. Jika Anda menginput pembelian dari program Accurate 5, maka melalui proses sinkronisasi ini stok yang ada di Rene 2 Anda bertambah otomatis.
  2. Begitu juga dengan Perubahan Harga Jual, proses sinkronisasi akan mengirimkan perubahan harga jualnya ke Rene 2 jika prosesnya diinput di Accurate 5. Sebaliknya jika diinput di Rene 2.
  3. Transaksi penjualan yang ada di Rene 2 akan ditransfer secara otomatis ke dalam program Accurate 5.
  4. Begitupun dengan pemotongan stoknya akan terpotong di accurate 5.
  5. Dengan pencatatan ini, laporan di accurate 5 tercatat dan langsung otomatis terbentuklah laporan keuangannya.

 

Close Menu