User Internal Accurate di Audit Report

Salah satu keunggulan program accurate yang perlu anda ketahui yaitu adanya Internal Accurate. Internal Accurate berperan untuk mengkalkulasi / menghitung kembali nilai cost keluar / Nilai HPP barang anda. Ketikan ada perubahan ataupun penambahan barang masuk.

Perubahan ataupun penambahan barang masuk tersebut bisa saja dari transaksi Faktur pembelian, penerimaan barang ataupun produksi barang jadi. Nilai keluar tersebut akan di update oleh Internal Accurate berdasarkan metode persediaan yang digunakan baik berupa fifo ataupun Average (rata-rata)

Jika di Accurate pada laporan adudit (Laporan – audit – audit trial ) ditemukan di bagian jejak audit dengan user name internal Accurate, hal ini merupakan pengupdatean  yang telah dilakukan di accurate

User”Internal Accurate” di Audit Report

Transaksi di accurate bisa saja diupdate oleh accurate karena adanya perubahan cost. sehingga transaksi tertentu harus diubah cost keluarnya, untuk melihat jurnalnya, berikut akan dijelaskan contoh transaksinya.
  1. Adanya pengubahan di transaksaksi pembelian dan segalah transaksi yang sifatnya menambah persediaan.
    Otomatis accurate akan mengupdate nilai keluar barang, baik itu berupa faktur penjualan, surat jalan, pembiayaan pesanan. Dan itu diubah sesuai perhitungan Metode Persediaannya. Yaitu berdasarkan FIFO atau AVERAGE. Hal ini akan di Update Internal Accurate dikarenakan adanya perubahan cost masuk barang tersebut.
  2. Qty Barang Minus
    Internal Accurate
    Jika barang anda sudah 0, anda menginput transaksi keluar baik berupa faktur penjualan, surat jalan ataupun job costing maka accurate akan menghitung nilai Rata terakhir Cost 0-nya (jika menggunakan metode rata – rata). Nilai cost-nya akan berubah jika anda menginput barang masuk di kemudian hari seperti transaksi pembelian, finishing barang jadi. Transasksi keluarnya akan di update costnya oleh Internal Accurate
  3. Retur Penjualan atau Retur Pembelian.

    Internal Accurate
    Jika anda tidak ingin terjadi adanya perubahan nilai cost keluar pada transaksi yang lalu – lalu ada baiknya anda memilih menginput transaksi retur pembelian dan penjualan. Dengan memilih No Faktur None / Nihil, Kemudian pilihlah item yang akan di kembalikan dari kolom no barang.

Dengan begitu di laporan Laba – Rugi di Program Accurate anda memiliki Nilai HPP yang Akurat karena di update otomatis oleh Internal Accurate secara otmatis.

Close Menu