Proses Pemesanan Barang Sesuai Permintaan di Accurate Online

Pemesanan barang dilakukan oleh bagian pembelian. Namun terkadang ada aturan yang mengharuskan pemesanan barang dilakukan atas dasar permintaan dari bagian gudang. Tentunya bagian gudang yang lebih tahu mana barang yang dibutuhkan untuk dipenuhi segera mungkin.

Proses ini sangat dibutuhkan agar bisa dipenuhi di dalam program pembukuan. Oleh karena itu, Accurate Online selaku program pembukuan Indonesia yang terintegrasi dan dijual resmi oleh Accurate Sumatera di nomor : 085370838199, mengupgrade modulnya untuk bisa terpenuhi kebutuhan banyak perusahaan.

Pada program accurate online, modul ini sudah ada. Adapun cara pencatatanya sebagai berikut :

  1. Buka aplikasi accurate online dari web browser di link : accurate online
  2. Masuk ke modul Persediaan | Permintaan Barang seperti tampak pada gambar di bawah iniĀ 
  3. Pilih nama barang yang diminta serta kuantitas yang dibutuhkan lalu klik gambar simpan, seperti tampak pada gambar berikut ini
  4. Lalu lakukan pemesanan barang dari modul Pembelian | Pemesanan Pembelian, seperti gambar di bawah iniĀ 
  5. Pilih nama pemasoknya dan klik tombol “Ambil” dan pilih permintaan
  6. Nanti akan muncul 1 jendela di tengah dan masukkan no permintaannya.
  7. Pilih dan akan keluar semua barang yang diminta oleh pihak gudang.
  8. Setelah selesai, klik gambar simpan.

Setelah proses ini, berlanjutlah ke penerimaan barang sampai kepada faktur pembeliannya. Demikianlah proses permintaan sampai ke proses pembelian.

Untuk persediaan sendiri terdapat modul yang menginfokan berapa banyak kuantitas yang bisa dijual. Artiannya : di dalam Accurate Online terdapat modul penjualan DO. Penjualan DO dimaksud kan dengan adanya penjualan namun barang belum keluar, barang ada di gudang Anda. Nah status persediaan tersebut akan mencatat tidak termasuk dengan transaksi penjualan DO tersebut. Kuantitas yang bisa dijual maksudnya kuantitas barang yang benar-benar siap untuk di jual bukan dalam keadaan yang sudah dipesan oleh customer.

Karena accurate online bisa diakses dari handphone sekalipun maka banyak perusahaan distributor menggunakan program ini untuk diakses oleh salesnya. Dan status ini sangat membantu salesnya untuk melihat berapa banyak barang bisa dijual tampa harus mengkonfirmasi lagi ke bagian admin penjualan yang ada di kantor.

Close Menu