Pembatasan plafon piutang customer pada program accurate

Plafon piutang adalah pembatasan piutang yang diberikan kepada pelanggan sehingga faktur yang diterbitkan tidak kecolongan.

Pada program accurate jenis plafon ada 2 yaitu plafon nilai piutang dan plafon jatuh tempo faktur yang sudah ada. Hal ini harus Anda settingkan terlebih dahulu di master pelanggan yaitu dari Daftar | Pelanggan. Tepatnya pada tabulasi “termin”.

Pada contoh di atas dikasih batasan 75.000.000. Jadi kalau piutang customer tersebut melebihi 75.000.000 maka dengan otomatis faktur penjualan tidak bisa dibukakan.  Namun hal ini hanya untuk pengguna yang bisa dimatikan aksesnya. Jika Anda mau memberikan user tertentu bisa diberi izin untuk melewatkan batasan piutang.  Pengaturan otorisasi ini bisa Anda atur dari Persiapan | Profil Pengguna | Pilih nama penggunanya. Pada bagian tabulasi “Penjualan” tepatnya pada bagian “melibihi batas” Anda centang. Setelah itu Anda klik Simpan.

Walaupun begitu saat piutang ini melebihi, program Accurate tetap memberi peringatan (info) bahwasanya piutang sudah melebih batas. Ketika user Anda tersebut memilih Ok, maka penjualan ini akan berlanjut. Begitu juga untuk faktur yang sudah melebihi jatuh tempo waktu.

Demikianlah cara Accurate membantu pengontrolan terhadap piutang Anda. Sehingga tingkat kebocoran semakin kecil. Jadi pastikan Anda sudah memakai program Accurate untuk mengontrol bisnis Anda. Jangan sampai kebocoran Anda semakin besar.

Masih banyak manfaat dari program Accurate. Antara lain yaitu stok Anda bisa di atur secara serial number, pengeluaran stok bisa dikunci supaya harga jual tidak di bawah harga HPP, adanya minimum stok sehingga stok Anda tidak sampai kekurangan, bisa direminder untuk pengeluaran rutin tiap minggu, bulan dan bahkan tiap tahun melalui modulnya “transaksi berulang”. Contoh transaksinya pembayaran sewa gedung dan lain-lain.

Accurate dekstop terdiri dari 3 varian yaitu Accurate standart, Accurate Deluxe dan Accurate Enterprise. Tentukan dulu apa yang Anda butuhkan dengan varian Accurate yang ada. Setiap varian harga nya berbeda. Accurate Standart untuk bisnis trading barang dan jasa, Accurate Deluxe untuk perusahaan proyek, dan Accurate Enterpris untuk usaha pabrik yang ada kegiatan produksinya.

Close Menu