Cara setting subtotal per halaman jika lebih dari 1 halaman faktur

Pada program accurate dekstop, faktur penjualan yang diinput bisa langsung di print. Dan form faktur nya bisa Anda atur subtotal per halaman jika faktur Anda kemungkinan menghasilkan lebih dari 1 halaman.

Terlebih dahulu Anda harus sudah tahu bagaimana format faktur yang ingin Anda design, termasuk penyertaan terhadap logonya. Untuk logo, Anda sudah harus ada format logo nya dalam file JPG dan kapasitas maksimalnya 1 MB.

Untuk merancangnya Anda bisa masuk dari modul Persiapan | Rancangan Formulir. Klik Baru jika Anda ingin menambahkan rancangan baru. Saat klik baru, akan muncul 1 jendela yang berjudul “buat rancangan baru”. Masukkan nama rancangan nya, dan pilih tipe rancangannya (form yang ingin Anda buat akan masuk ke modul penginputan apap). Karena ini mau diperuntukkan untuk faktur penjualan maka tipe rancangannya pilih faktur penjualan. Pilih modelnya dan klik Ok.

Jika Anda sudah memiliki rancangannya dan hanya ingin mendesignnya saja, maka Anda tidak perlu klik baru, langsung pilih rancangannya saja dan masuk ke designnya.

Untuk logo dan field apa yang ingin Anda tampilkan maka Anda centang bagian-bagiannya sebelum masuk ke designnya. Dan untuk logo bisa Anda masukkan ke bagian “info perusahaan” dan brows file JPG logonya.

Kali ini saya Dessi selaku Marketing Resmi Accurate (WA : 085370838199) akan menginformasikan bagaimana caranya membuat subtotal per halaman dan untuk total dan diskon faktur hanya tampil di halaman terakhir saja jika hasil print lebih dari satu halaman.

Anda masuk ke tombol design rancangan formulir faktur penjualannya.  Double klik [SubTot] nya (seperti pada gambar di bawah ini) dan rubah rumusnya menjadi : [Sum(Amount)]

Untuk Diskon fakturnya, Anda double klik [Discount] nya dan rubah pada bagian bawahnya menjadi :

begin
 if FINALPASS then
 begin
 if (([Page#] mod TOTPAGES) = 0) then
 Memo := FormatFloat('#,##0.##', [Discount])
 else
 Memo := 0;
 end;
end

Begitu juga untuk total invoicenya, Anda double klik tulisan [Invoice Amount]. Dan akan keluar text editornya dan rubahlah bagian bawahnya menjadi :

begin
 if FINALPASS then
 begin
 if (([Page#] mod TOTPAGES) = 0) then
 Memo := FormatFloat('#,##0.##', [Invoice Amount])
 else
 Memo := 0;
 end;
end

Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan. Ingat, untuk pemesanan program Accurate bisa menghubungi saya melalui nomor : 085370838199.

Close Menu