Tips Memilih Software Restoran

Bisnis kuliner sudah menjadi pilihan bisnis favorit masyarakat indonesia. Bisnis kuliner memiliki prospek baik di masa depan. Oleh karena pelaku bisnis kuliner bersaing sangat ketat mulai dari tempat, pelayanan dan rasa makanan.

Sebagai seorang pengusaha tentu anda ingin setiap semua transaksi yang ada dapat terkontrol dengan baik. Agar usaha anda terus berkembang dan tidak mengalami kebrangkutan karena banyak persaingan.

Tips Memilih Software Restoran

agar anda mendapatkan data yang akurat dan realtime anda membutuhkan software mempermudah anda dalam melihat perkembangan atau pun kinerja bisnis restoran. anda pastikan dulu software tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan anda. Jangan sampai softwarenya malah menghambat kinerja anda. jadi sebelum membeli software resotarannya, Perhatikan hal – hal berikut untuk menjadi bahan pertimbangan.

1. Kemudahan Penggunaan
Gunakanlah software yang bisa di gunakan langsung. Tanpa harus memerlukan pelatihan yang memerlukan banyak waktu dan uang. Cari modul program yang lengkap dan mudah digunakan.

2. Menawarkan fitur free trial
Agar tidak salah membeli, pastikan software restoran yang anda beli menawarkan fitur free trial, sehingga anda tidak salah membeli. Anda dapat mencoba program restoran secara gratis dengan cara mendownload dan mencoba fitur – fitur yang anda di program tersebut. Anda sudah mengetahui programnya sudah cocok sebelum membeli.

3. Dilengkapi dengan fitur wajib

Berikut adalah fitur software restoran yang wajib disediaakan :

  • Taking Order
  • Reservation, Delivery, Take Away dan Dine In
  • Membership, Diskon Promo
  • Multi Payment, Voucher Payment, Split Bill
  • Laporan penjualan Harian
  • Laporan Penerimaan Kasir

4. After sales

Perhatikan aftter sales dari program yang anda beli. Sehingga anda tetap nyaman memakai programnya. cari berbagai media tutorial and solution center dari cara penggunaannya. dan Support lainnya seperti chat, email jika anda membutuhan jawaban dari pertanyaan. dan juga tutorial online.

5. Harga
Pastikan anda tidak tergiur dengan harga program yang murah tapi fitur yang ada tidak lengkap dan dapat menghambat kinerja anda. Tidak apa jika anda membeli program yang lebih mahal sedikit tapi fitur yang dimiliki sudah sangat membantu pekerjaan anda.

Salah satu software restoran yang saya rekomendasikan adalah Rene Resto yang sudah memiliki kriteria di atas. selain rene resto juga bisa mengirim laporan secara otomatis ke email anda. Jadi anda dapat mengecek laporan anda mestik sedang tidak ditempat. Silahkan mencoba trial gratisnya disini.

 

Close Menu