Sejauh Mana Manfaat Software Pembukuan Bagi Usaha Anda

Pada dasarnya manusia adalah makhluk yang maunya gampang. Oleh karena itu manusia menciptakan hal yang dapat memudahkan pekerjaan nya. Terbukti dengan adanya penemuan alat-alat yang canggih seperti kendaraan. Kendaraan memudahkan manusia untuk berpindah tempat dan komputer yang pada awalnya membantu proses penghitungan.

Dengan perkembangan zaman teknologi pun terus mengalami perubahan. Awalnya hanya kalkulator, sekarang ada monitor canggih. Lalu ada komputer yang dulunya hanya kotak besar hingga sekarang bentuknya menjadi setipis kaca, begitu juga dengan manfaatnya yang berubah. Seiring perkembangan itu juga bermunculan lah software yang membantu pekerjaan manusia, contoh salah satunya microsoft office. Software ini bisa sebagai pengganti mesin ketik ataupun kalkulator melalui media excelnya.

Bagi seorang akuntan, penguasaan microsoft office sebaga dasarnya untuk membuat laporan keuangan. Dan makin kesini microsoft office pun mulai digantikan dengan software pembukuan. Dengan kemudahan penggunaannya yang orang awam yang baru mengenal pembukuan bisa terbantu untuk pencatatannya.

Program Akuntansi (Software Pembukuan) pada saat ini sudah memiliki berbagai macam bentuk dan digunakan untuk memudahan pencatatan dan aktivitas lain dari akuntansi. Software pembukuan ini memanfaatkan konsep modul. Serangkaian akitvitas yang serupa diubah kedalam modul-modul misalnya modul pembelian, modul penjualan, modul penggajian, modul buku besar dan modul lainnya.

Ada perusahaan memiliki IT sendiri guna mengembangkan aplikasi pembukuan ini. Dan ada juga perusahaan UKM yang menggunakan pihak ketiga untuk membantu pencatatan pembukuan mereka. Pihak ketiga ini menyediakan software yang akan digunakan. Sering kali juga perusahaan tersebut bekerja sama dengan pihak ketiga tadi.

Program pembukuan selalu menyediakan fitur-fitur standar yang selalu ada dalam setiap program buatan dalam negeri ataupun buatan dari luar negeri luar negeri. Misalnya: Multi user pengguna, Multi Database, Multi Bahasa, Multi Mata Uang, bisa mport dan Export Data Excel serta Modul Penjualan, Pembelian, Stok dan lainnya.

 

Tujuan dan manfaat paling besar dari software akuntansi ini adalah membantu akuntan untuk menghasilkan laporan akuntansi keuangan seperti Neraca (Balance Sheet), Rugi Laba (Profit Lost Statement), Cash Flow dan Laporan Akhir Keuangan. Dan Laporan Keuangan bisa diperoleh dari langkah awal saat Anda menyusun akun perkiraan.

 

Nah jika Anda menggunakan software akuntansi, permasalahan Anda dapat teratasi.  Dengan program pembukuan  Anda juga dapat menjurnal segala aktifitas transaksi akuntasi Anda seperti transaksi penjualan, pembelian, produksi barang dan lainnya secara otomatis. Sehingga dapat terintegrasi dengan berbagai macam laporan lain yang mendukung dalam aktifitas perusahaan. Dan nama software akuntansi tersebut adalah Accurate. Anda bisa mendapatkannya dari agen resminya yaitu Accurate Sumatera (WA : 0853 7083 8199)

Close Menu