Software Akuntansi Untuk Konsultan Keuangan

Perlukah konsultan Keuangan software Akuntansi???

 

Seorang akuntan atau konsultan keuangan sudah pasti selalu berhubungan dengan yang namanya pencatatan keuangan perusahaan. Mungkin sebagian akuntan sudah terbiasa kerja lembur dalam menyelesaikan laporan seusai deadline yang telah disepati dari awal. Sehingga pekerjaan sebagai akuntan akan lebih sering menyendiri dan jarang memiliki waktu untuk keluarga atau orang orang yang disayang. Karena sering kali anda lembur sampai laut malam dan bahkan kadang sampai tidur di kantor dan menyia-nyiakan waktu.

Hal ini sangat lah sangat mengganggu siklus sehari sehari anda , apalagi akuntan yang baru saja memiliki anak yang perlu perhatian lebih. Pasti lah hal ini akan menjadi boomerang baginya dan keluarga kecilnya

banyak hal yang akan dilewatkan jika seorang akuntan tidak bisa mengatur waktu antara pekerjaan dan keuarga. Jika seorang konsultan keuangan lebih mengutamakan pekerjaan dibanding keluarga, maka keluarga akan menganggapnya tidak perduli. Begitu juga sebaliknya, tetapi jika anda lebih mengutamakan keluarga maka pekerjaannya akan terbengkalai dan itulahh resiko menjadi konsultan keuangan. Sehingga akan banyak client yang komplain dengan pekerjaannya, karena selalu lewat dari jadwal yang telah disepakati.

terlalu sering lembur pun tidak baik untuk kesehatan, sehingga seorang akuntan harus mampu mengatur waktu bekerja dengan waktu istirahat bersama keluarga. Dan seharusnya seorang akuntan juga harus sudah memikirkan bagaimana caranya mempunyai waktu lebih untuk keluarga. Pada artikel ini akan memberikan beberapa tips bagaimana caranya seorang konsultan keuangan dapat memberikan waktu nya untuk keluarga. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  • Membuat daftar pekerjaan dan sekaligus buat juga target waktu pengerjaannya.
  • Perioritaskan pekerjaan yang dianggap penting terlebih dahulu tetapi harus fokus ke satu pekerjaan, jangan semua mau dikerjaan diwaktu yang bersamaan.
  • Selanjutnya menjalankan daftar pekerjaan dengan benar, jangan sampai ada yang ketinggalan. Karena percuma ada daftar tetapi tetap tidak disiplin dalam mengerjakannya.
  • Gunakan software akuntansi, karena seorang konsultan keuangan harus memiliki software agar waktu pengerjaannya lebih singkat dari pada manual.
Close Menu